Senin, Oktober 22, 2018

Cara mudah mencoret huruf/tulisan di word + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah mencoret huruf/tulisan di word + video".

Tutorial microsoft office | Sebentar lagi, tahun pelajaran baru akan berganti, anak kelas 6 SD, 3 Smp dan 3 SMA akan mendapatkan surat kelulusan. Biasanya disurat tersebut ada nama siswa dan biodatalainnya, dan di akhirnya ada kalimat LULUS/TIDAK LULUS. Bila siswa tersebut lulus maka kata “tidak lulus” akan di coret, sehingga menjadi seperti ini LULUS/TIDAK LULUS.  Sebaliknya, jika siswa yang tidak lulus, maka kata yang di coret adalah kata “lulus”, sehingga menjadi seperti ini LULUS/TIDAK LULUS

Tulisan dicoret sering juga sobat temukan di beberapa surat, atau bahkan sobat sendiri membutuhkan tulisan yang membutuhkan tulisan di coret. Biasanya untuk mengganti kata yang salah, tapi tetap ingin mengetahui atau mempertahankan kata yang dihapusnya. Contohnya adalah seperti kalimat berikut ini. “WWW.TUTORIAL89.COM | tutorial photoshop, office, internet tempatnya berbagi tutorial”

Dari contoh kalimat diatas sobat melihat kalimat tutorial photoshop, office, internet dicoret dan diganti dengan kalimat tempat berbagi tutorial. Ini berarti yang tadinya hanya terbatas pada 3 tutorial saja yakni, tutorial photoshop, office dan internet, sekarang blog www.tutorial89.com memperluas tema tutorial yang dibahas, sehingga tanglenya berubah menjadi “tempatnya berbagi tutorial”.

Cara mudah double mencoret huruf/tulisan di word

Nah, sekarang, bagaimana sobat tertarik untuk juga membuat tulisan dicoret seperti seperti pada kalimat diatas? Jika iya, mari kita sama-sama belajar dan langsung mempraktekannya.

Cara mudah mencoret huruf/tulisan di word

1. Bukalah Microsoft office sobat kemudian pilih blankg document, atau buka document yang ada tuliran yang mau dicoret. Pada tutorial ini saya menggunakan Microsoft office 2013

2. Silahkan tulisankan kalimat yang akan sobat coret dan ganti. Caranya seperti biasa, tidak ada trik khusus J.
Cara mudah double mencoret huruf/tulisan di word

3. Block kalimat yang akan sobat coret. Jika sobat hanya ingin mencoret dengan satu coretan, sobat bisa langsung klik icon strikethrough yang berada di kelompok pengaturan font.
Cara mudah double mencoret huruf/tulisan di word

4. Namun jika sobat ingin memberi efek coretan dobel, sobat harus melakukannya dengan cara klik Ctrl+D pada keyboard. Kemudian pilih atau ceklik double strikethrough > ok
Cara mudah double mencoret huruf/tulisan di word

Dan sekarang lihat hasilnya, tulisan yang sobat tadi block, sekarang sudah dicoret dengan dua garis sekaligus. Semoga bermanfaat.

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.