Selasa, Juli 01, 2014

Cara membuat dan mengedit tulisan di photoshop + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat dan mengedit tulisan di photoshop + video".

Tutorial photoshop | Tulisan memiliki andil yang cukup besar dalam dunia perdesainan sebuah gambar atau foto. Tulisan bukan hanya sekedar alat untuk memberikan informasi sebuah gambar, tetapi juga bisa dijadikan hiasan yang sangat apik. Bahkan dengan hanya kumpulan tulisan kita bisa membuat sebuah gambar yang menakjubkan.

Dalam photoshop sendiri sudah tersedia tool yang bisa kita gunakan unutk membuat tulisan. Namun bagi yang baru mengenal photoshop seperti saya, sepertinya membuat tulisan di dalam photoshop hanya begitu-begitu saja, tidak ada yang istimewa. Setelah digali lebih dalam lagi, kita bisa membuat berbagai kreasi dengan hanya menggunakan tulisan.

Dengan sedikit sentuhan trik tulisan yang biasa, bisa kita sulap menjadi tulisan yang sangat keren sesuai dengan yang kita inginkan.

Nah, dikesempatan kali ini saya akan sedikit share trik mengedit tulisan dalam photoshop yang sudah saya temukan, sambil mencari trik-trik lainnya supaya tulisan yang dibuat semakin keren. Bagi sobat yang tertarik, silahkan dilihat-lihat dulu demonya.

Cara membuat dan mengedit tulisan di photoshop

Cara membuat tulisan di photoshop



Trik mengedit tulisan di dalam photoshop



1. Membuat tulisan melingkar

Cara mudah membuat tulisan melingkar di photoshop
Membuat tulisan melingkar dengan photoshop adalah salah satu pengalaman saya yang tak akan terlupakan. Trik membuat tulisan melingkar ini saya dapatkan waktu disuruh membuat sebuah logo oleh guru saya. Pertamanya sih susah banget karena tidak tahu caranya. Setelah di kotak katik akhirnya ketemu juga cara membuat tulisan melingkar dengan photoshop.

Trik membuat tulisan melingkar ini bisa sobat gunakan untuk membuat logo seperti pengalaman saya, membuat stempel, membuat label CD dan lain-lain. Jika sobat tertarik untuk membuat tulisan melingkar di photoshop silahkan bisa baca tutorialnya di “cara membuat tulisan melingkar di photoshop

2. Membuat tulisan arab

Cara mengetik arab di photoshop
Seperti yang kita ketahui bersama, sampai saat ini photoshop belum bisa support tulisan arab. Walaupun kita bisa mengetik tulisan arab, tapi hasilnya akan terbalik, tulisannya dari kiri kekanan, padahalkan tulisan arab itu dari kanan ke kiri.

Dengan menggunakan trik ini sobat bisa dengan mudah membuat tulisan arab di photoshop. Tulisan arab ini sangat bermanfaat bagi sobat yang ingin membuat wallpaper Islamic, apalagi bulan puasa seperti sekarang. Tulisan arab ini bisa sobat masukan ke dalam kartu ucapan selamat lebaran. Jika sobat tertarik silahkan sobat bisa membacanya di “cara membuat tulisan arab di photoshop

3.  Membuat tulisan berefek cermin

Cara membuat tulisan berefek cermin dengan photoshop
Tulisan berefek cermin adalah salah satu tulisan yang saya sukai. Dengan tilsan berefek cermin ini, tulisan terlihat lebih elegan. Sobat bisa memanfaatkan ini untuk membuat poster, atau membuat apa saja terserah sobat.

Jika sobat tertarik untuk membuat tulisan berefak cermin ini, sobat bisa membaca tutorialnya di “cara membuat tulisan berefek cermin di photoshop

Untuk trik mengedit tulisan di photoshop lainnya, silahkan di pilih sendiri yah, daftarnya ada di bawah ini. Untuk pencarian lebih cepat, gunakan tombol pencariannya. Semoga bermanfaat.

    Trik mengedit tulisan di photoshop