Sabtu, April 07, 2018

Cara membuat tulisan unik berpola di photoshop + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat tulisan unik berpola di photoshop + video".

Tutorial photoshop | secara default jika sobat membuat tulisan dengan menggunakan photoshop hasilnya akan lurus vertical atau lurus horizontal. Tapi, tahukah sobat, dengan sedikit trik yang sudah disediakan toolnya oleh photoshop kita bisa membuat tulisan-tulisan yang dibuat di photoshop itu menjadi berpola.

Jika di tutorial yang lalu saya pernah membahas cara membuat tulisan unik yang terbalik, di tutorial photoshop kali ini juga saya akan share cara membuat tulisan yang tidak kalah uniknya dari tutorial sebelumnya. Yaitu membuat tulisan menjadi berpola pola.

Pola-pola yang ditawarkan oleh photoshop pun cukup banyak loh, diantaranya ada pola; flag, wive, fish, arch, bulge, fisheye, twist dan lain-lain. Kalau sobat sering menggunakan Microsoft word, pola-pola ini mirip dengan WordArt yang terdapat padanya.

Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan sobat bisa langsung gambar di bawah ini, sebagai demo yang akan kita buat pada tutorial photoshop kali ini. jika tertarik silahkan dilanjut, jikat tidak yah cari tutorial yang lainnya aja juga gak apa-apa kok. *Pastikan sobat mengakses tutorial ini di blog tutorial89.com. Jika tidak, berarti sobat berada di blog plagiat.

Cara membuat tulisan berpola di photoshop

Cara membuat tulisan berpola di photoshop

1. Silahkan sobat buka photoshop sobat, kemudian klik Ctrl+N untuk membuat document baru.

2. Klik horizontal type tool (T) kemudian ketik tulisan yang sobat inginkan. Di tutorial ini saya menulia “TUTORIAL89.COM” sehingga hasilnya menjadi seperti gambar di bawah ini.
Cara membuat tulisan berpola di photoshop

3. Klik ikon create warped text kemudian silahkan pilih style yang sobat inginkan. Selain memilih style, sobat juga bisa mengatur horizontal, vertical, bend, horizontal distortion dan vertical distortion. Untuk mengetahui fungsi dari masing-masing pengaturan itu untuk apa, silahkan sobat langsung praktekan pada photoshop sobat.
Cara membuat tulisan berpola di photoshop

Sampai di sini, sobat sudah berhasil membuat tulisan menjadi berpola. Begitu mudahnya membuat tulisan tampil unik dengan menggunakan photoshop. Trik mengedit tulisan ini bisa sobat manfaatkan untuk membuat poster, membuat logo, membuat banner dan lain-lain. Selamat mempraktekannya. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat tulisan unik dengan berbagai pola di photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih