Sabtu, Februari 17, 2018

Cara cepat membuat daftar nama sesuai abjad di word + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara cepat membuat daftar nama sesuai abjad di word + video".

Tutorial microsoft office | Setelah kemarin kita sudah sukses membuat nomor orut otomatis pada table word, sekarangan saya akan kembali share Cara cepat membuat daftar nama sesuai abjad di word.

Mengurutkan nama berdasarkan abzad bukanlah hal yang mudah jika dilakukan dengan cara manual. Akan tetapi jika sobat menggunakan Microsoft word dalam membuat daftar nama itu. Menyusun berdasarkan abjad bisa dilakukan dengan cara otomatis. Artinya hanya dengan melakukan beberapa aturan, maka daftar nama yang sobat buat dalam sebuah table di word bisa langsung tersusun otomatis sesuai abjad, baik dari A ke Z maupun sebaliknya dari Z ke A.

Cara cepat membuat daftar nama sesuai abjad di word

Jika sobat seorang guru, trik menyusun nama sesuai abjad ini sangat berguna sekali. Jadi ketika sobat mau mendata anak didik sobat berdasarkan abjad, sobat tinggal mengetiknya dan selabihnya biar computer yang menusunnya. Selain unutk para guru, trik ini juga sangat bermanfaat bagi para siswa, atau siapa saja yang suka membuat daftar nama dan lain-lain. Untuk mempersingkat waktu, kita langsung menuju pada tutorialnya saja.

Cara membuat daftar nama sesuai abjad di word

1. Silahkan sobat buat dulu daftar namanya. Silahkan tulis secara acak aja tidak perlu berdasarkan abjad. Karenan nanti akan disusun secara otomatis oleh computer. Jika sobat belum tahu cara membuat table otomatis di word silahkan baca tutorialnya di : Cara membuat table otomatis di word
Cara cepat membuat daftar nama sesuai abjad di word

2. Kemudian blok seluruh tabel tadi, lalu klik menu home > icon A-Z
Cara cepat membuat daftar nama sesuai abjad di word

3. Setelah muncul pengaturan silahkan pilih nama kolom yang akan dijadikan patokan membuat daftar nama berdasarkan abjad. Karena disini judulnya membuat daftar nama sesuai abjad, maka silahkan pilih “nama” pada kolom short by. Kemudian pilih ascending jika sobat mau mengurutkan dari A ke Z dan pilih descending jika sobat ingin mengurutkan nama dari Z ke A. setelah itu baru klik OK
Cara cepat membuat daftar nama sesuai abjad di word

Sampai sini sobat sudah sukses mengurutkan daftar nama berdasarkan abjad. Hanya dalam beberapa detik daftar nama yang sobat buat dudah tersusun sesuai abjad. Semoga bermanfaat.

Tutorial video mengurutkan nama sesuai abjad di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih