cara membuat nomor urut otomatis pada tabel word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "cara membuat nomor urut otomatis pada tabel word". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial microsoft office | Sungguh Microsoft word ini memiliki sejuta trik untuk melakukan pekerjaan dengan cara otomatis. Diantaranya adalah membuat nomor halaman otomatis, membuat table otomatis, membuat daftar isi otomatis, membuat footnote otomatis dan masih banyak lagi trik yang bisa dilakukan secara otomatis dan sekarang saya akan share cara membuat nomor urut otomatis, yang tentunya itu semua akan mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan kita.

Jika sobat mau membuat daftar nama menggunakan table, sudah pasti nomor adalah sesuatu yang tak ketinggalan. Biasanya nomor ini ada pada kolom paling kanan. Jika kita membuat nomor ini secara manual, tentu akan memakan waktu lama, terlebih jika daftar nama yang akan kita buat banyak sekali. Nah untuk mempersingkat pekerjaan kita, mengapa kita tidak melakukannya dengan cara yang otomatis? So… bagaimana cara membuat nomor urut pada table secara otomatis itu? Silahkan ikuti tutorial microsoft word berikut ini.

Cara membuat nomor urut otomatis pada table di word

1. Pastinya sobat harus buka Microsoft word dulu. Kan kita mau bikin nomor urut di word J Pada tutorial kali ini saya menggunakan microsoft word 2013

2. Silahkan buat tabelnya dulu. Untuk cara membuat tabel dan pengaturannya bisa sobat baca : Cara cepat membuat tabel diword.

3. Setelah table terbuat, block kolom yang akan sobat jadikan tempat menyimpan nomor urut. Sehingga hasilnya menjadi seperti gambar berikut ini.
cara membuat nomor urut otomatis pada tabel word

4. Klik menu Home > Numbering kemudian silahkan pilih model nomor urut yang sobat sukai. Sobat bisa membuat nomor urut angka latin, nomor urut huruf, nomor urut angka romawi, nomor urut huruf arab (Cara mengetik huruf arab di worddan lain-lain.
cara membuat nomor urut otomatis pada tabel word

Sampai di sini sobat sudah sukses membuat nomor urut otomatis di word. Jadi sobat tanpa harus repot-repot membuat nomor urut secara manual. Kalau daftar nya sedikit sih kaga terlalu berpengaruh. Kalau daftarnya banyak itu loh yang bikin pegel jari jemari. Hehe… sekian dan terimakasih. Semoga bermanfaat.