Minggu, Februari 18, 2018

Cara mudah membuat diagram di microsoft word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat diagram di microsoft word + Video".

Tutorial Microsoft Office | sidah tidak diragukan lagi microsoft adalah salah satu software perkantorang yang paling banyak digunakan saat ini. paling tidak itulah yang saya tahu.

Dengan bantuan microsoft word ini, pekerjaan perkantoran kita banyak terbantu, sehingga pekerjaanpun lebih cepat dan lebih rapih. Sebagaimana yang pernah saya share beberapa waktu lalu, kita bisa membuat sebuah makalah tersusun rapih dengan menggunakan microsoft word ini.

Pada tutorial kali ini saya lagi-lagi akan share salah satu kehebatan yang dimiliki microsoft word. “membuat diagram lengkap dengan presentase” ya itulah tema yang akan saya bahas di tutorial kali ini. mungkin masih sedikit yang menggunakan fasilitas ini. Padahal kegunaannya cukup membantu loh…

Sebagai info tambahan. Diagram adalah gambaran untuk memperlihatkan atau menerangkan sesuatu. Itulah definisi diagram menurut KBBI (kamis besar bahasa indonseisa)

sebagai contoh pada tutorial kali ini saya akan membuat diagram presentase jumlah posting yang ada di blog tutorial89 ini. yang terbagi kedalam tiga kategori, pertama tutorial photoshop, kedua tutorial microsof office dan ketiga tutorial internet. Di sini sobat akan melihat jumlah artikel di blog ini dalam bentuk grapik lengkap dengan presentasenya. Lihat gambar untuk hasil akhirnya…

Cara mudah membuat diagram di word

Tertarik… yuk ikuti tutorial microsoft word kali ini.

Cara membuat diagram lengkap dengan presentase di word

1. Silahkan sobat buka microsoft word sobat, kemudian buatlah document baru. Atau decument lama juga gak apa-apa J

2. Klik menu insert > chart
Cara mudah membuat diagram di word

3. Setelah muncul pilihan model diagram, silahkan sobat pilih diagram apa yang sobat sukai, disini saya pilih model 3D PIE. Gambar berbentuk bulat 3D. lihat gambar
Cara mudah membuat diagram di word

4. Setelah di klik Ok, maka akan tampil microsoft Excel, sebagai pengaturan judul dan jumlah. Silahkan sobat ganti sendiri. Karena saya akan membuat grafik seluruh artikel di blog tutorial89 ini, saya menuliskan photoshop dengan jumlah artikel 53, office 47 dan internet 35.
Cara mudah membuat diagram di word

5. Untuk menampilkan anka dan presentase masing masing kategori silahkan sobat klik gambar diagram > simbol + > Data element > More options untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar berikut ini.
Cara mudah membuat diagram di word

6. Silahkan berikan centang pada label label yang akan ditampilkan. Sebagi contoh lihat gambar di bawah ini.
Cara mudah membuat diagram di word

7. Sampai disini kita sudah berhasil membuat diagram. Pada diagram yang saya buat ini, kita bisa mengetahui. Jumlah artikel dengan kategori photoshop sebanyak 39%, kategori office sebanyak 35% dan kategori internet sebanyak 26% sehingga jumlah total keseluruhan 100%.
Cara mudah membuat diagram di word

Selain itu sobat juga bisa mendesain diagram yang sobat buat ini dengan warna dan model yang lainnya. Silahkan dicari sendiri yah, karena tutorial kali ini, hanya membahas membuat diagram di word bukan mendesain diagram. Hehhe… kalau tidak ketemu cara mendesai diagram di word ini, sobat bisa tanyakan langsung pada forum komentar di bawah ini. semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat diagram lingkaran di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih