Cara praktis membuat kartu nama secara online

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara praktis membuat kartu nama secara online". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tips internet | Hari raya idul fitri sebentar lagi. Biasanya pada hari lebaran itu kita akan mengadakan kunjungan silaturahmi ke sanak-saudara. Bahkan tidak jarang kita menemukan kenalan baru saat melakukan silaturahim. Nah… saat itulah kartu nama bisa kita gunakan untuk memperkenalkan diri secara singkat namun padat. Pertanyaannya adalah, sudahkah sobat memiliki kartu nama? Jika belum yuk dibuat dulu mumpung masih ada waktu nih.

Bagi sobat yang ingin membuat kartu nama tapi belum menguasai photoshop atau corel draw untuk membuatnya. Jangan menyerah dulu. Karena banyak cara mudah membuat kartu nama tanpa harus menggunakan photoshop dan coreldraw, diantaranya sobat bisa membuat kartu nama dengan Microsoft Publisher, dengan Microsoft word, atau tanpa software sekalipun.

Di tutorial inilah sobat akan menemukan cara praktis membuat kartu nama tanpa harus menggunakan software apapun. Sobat hanya perlu terkoneksi dengan internet untuk membuat kartu nama ini. Karena memang cara mudah membuat kartu nama ini adalah membuat kartu nama dengan cara online. Bagi yang tertarik silahkan langsung di coba.

Cara praktis membuat kartu secara online

Cara mudah membuat kartu nama secara online

Untuk membuat kartu nama dengan cara online ini, terlebih dahulu sobat harus membuat logo yang nantinya akan di tempelkan di kartu nama sobat. Tenang saja, sobat tidak perlu menggunakan photoshop atau coreldraw untuk membuat logonya, tetapi sobat hanya perlu membuat logo dengan cara online juga. Tutorialnya ada di sini : Cara praktis membuat logo secara online

Setelah sobat selesai membuat logo, sekarang saatnya kita lanjutkan tutorial kita, yaiut membuat kartu nama dengan cara online.

1. Masih di situs yang sama di tempat sobat membuat logo tadi yaitu www.logaster.com , tapi sekarang klik Create > business card.
Cara praktis membuat kartu secara online

2. Pilih Logo yang sudah sobat buat tadi. Logo ini nantinya akan di tempelkan pada kartu nama sobat. Logo yang sudah dibuat akan tersimpan di situs ini. saya baru membuat 2 desain logo dengan menggunakan situs logaster ini.
Cara praktis membuat kartu secara online

3. Sekarang sobat tinggal pilih model desain kartu nama yang sobat inginkan, ada ratusan atau bahkan mungkin ribuan desain kartu nama yang bisa sobat pakai untuk kartu nama. Jika di halaman pertama belum ada yang cocok, silahkan klik halaman berikutnya. Dan seterusnya…
Cara praktis membuat kartu secara online

4. Silahkan lakukan pengeditan untuk warna dan alamat sobat. Di sini ada dua bagian kartu nama. Kartu nama bagian depan (front side) dan kartu nama bagian belakang (back side). Jika sudah selesai klik save. Kemudian ikuti perintah selanjutnya
Cara praktis membuat kartu secara online

Sampai di sini sobat sudah sukses membuat kartu nama secara online. Jika sudah di download, silahkan sobat cetak ke tempat percetakan. Untuk kartu nama standar harga per box isi seratur berkisa Rp.20.000,- semoga bermanfaat.