Cara mudah membuat kartu nama di Microsoft word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara mudah membuat kartu nama di Microsoft word". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial microsoft office | membuat kartu nama dengan menggunakan Microsoft word ini, adalah salah satu pengalaman yang tidak terlupakan. Dengan bantuan Microsoft word inilah saya pertama kali membuat kartu nama sendiri yang bisa di print dengan menggunakan printer Epson di kala itu.

Dikesempatan kali ini, saya akan share pengalaman membuat kartu nama dengan menggunakan Microsoft word. Cara yang simple dan cepat sehingga tidak terlalu memakan waktu banyak dalam pembuatan kartu nama sendiri.

Akan tetapi trik ini tidak lebih praktis dari membuat kartu nama dengan menggunakan Microsoft publisher yang pernah saya share. Karena memang di Microsoft publisher sudah tersedia banyak sekali template kartu nama yang siap di modif dengan identitas kita. koleksi desain kartu nama keren. Selain itu, di microsoft publisher, kita hanya perlu mendesain 1 kartu nama yang lainnya akan mengikuti.

Cara mudah membuat kartu nama di Microsoft word

Jadi saya sarankan, jika sobat mau yang lebih praktis silahkan gunakan Microsoft publisher. Tutorialnya bisa sobat baca di : cara membuat kartu nama dengan menggunakan Microsoft publisher. Bagi sobat yang tetep kekeh ingin membuat kartu nama dengan menggunakan Microsoft word, silahkan ikuti langkah-langkah pada tutorial Microsoft berikut ini.

Cara membuat kartu nama dengan Microsoft word

1. Silahkan sobat buka Microsoft word sobat, kemudian buatlah document baru. Pada tutorial kali ini, saya menggunakan microsoft 2013.

2. Atur page layout document tersebut, hal ini bertujuan, supaya kita bisa langsung mengepaskan ukuran kartunama dalam selembar kertas. Untuk ukuran normal dalam ukuran kertas A4 kita bisa membuat 10 kartu nama. Jika sobat belum tahu cara mengatur page layout, bisa di baca cara menyusun makalah di word

3. Kemudian buatlah text box. Caranya klik menu insert > shapes > text box kemudian sobat tinggal menklik and drop seperti biasa.
Cara mudah membuat kartu nama di Microsoft word

4. Klik text box yang tadi dibuat sehingga muncul menu format > Size > isi height dengan 2” dan Width dengan 3.5”. ini adalah ukuran kartu namanya.
Cara mudah membuat kartu nama di Microsoft word

5. Sekarang klik menu page layout > warp text > in line with text. Hal ini dilakukan untuk mempermudah penggandaan kartu nama menjadi 10 per lembar.
Cara mudah membuat kartu nama di Microsoft word

6. Nah sekarang baru kita mulai membuat tulisan yang berisikan identitas kita di text box yang sudah kita sediakan tadi. Sebagai contoh sobat bisa melihat seperti format berikut ini
Cara mudah membuat kartu nama di Microsoft word

7. Jika sudah  selesai membuat dan menulis identitas sobat termasuk desain yang sobat kehendaki, tahap selanjutnya sobat tinggal klik Ctrl+C untuk mengcopy, kemudian klik Ctrl+V sebanyak 10 kali, sehingga hasilnya menjadi 10 kartu nama dalam 1 lembar A4.
Cara mudah membuat kartu nama di Microsoft word

Tahap terakhir, sobat tinggal siapkan kertas ukuran A4 yang agak tebal, kemudian mulailah lakukan pengeprintan seperti biasa. Tunggu beberapa saat sampai proses pencetakan kartu nama selesai. Jika sudah selesai, silahkan potong kartu nama itu menjadi 10, sesuai garis kartu nama yang sudah jadi.

Nah itulah trik sederhana membuat kartu nama sendiri. Jika sobat ingin kartu nama yang kualitasnya lebih oke, silahkan print di tempat percetakan. Kalau didaerah saya harganya 20 ribu per 100 kartu nama (1 box). Tetapi sebelumnya sobat harus bikin kartu namanya dalam bentuk FDP. Sobat bisa membuatnya dengan menggunakan photoshop, tutorialnya ada di : cara membuat kartu nama dengan photoshop. Semoga bermanfaat.