Cara membuat kartu nama dengan Microsoft publisher

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara membuat kartu nama dengan Microsoft publisher". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



tutorial89 | kata Microsoft office bukanlah sesuatu yang asing lagi di telinga sobat, karena Microsoft office ini adalah salah satu software  perkantoran yang paling banyak digunakan sampai saat ini. Tetapi masih jarang yang memanfaatkan Microsoft publisher sebagai pembantu dalam melaksanakan tugas-tugas perkantorannya, padahal ada banyak hal yang bias dibuat dalam Microsoft publisher.

Dikesempatan kali ini saya akan share cara membuat kartu nama dengan menggunakan Microsoft publisher. Di dalam Microsoft publisher ini sudah terdapat banyak pilihan template kartu nama, jadi bagi sobat yang belum lancar dengan photoshop bisa menggunakan alternative ini untuk membuat kartu nama. Hasil yang didapatkan juga cukup keren kok.

Definisi kartu nama menurut KBBI, kartu nama adalah kartu kecil yang bertuliskan nama dan alamat rumah (kantor dsb) seseorang.  Nah setelah mengetahui definisi dari kartu nama, sekarang saatnya kita membuat kartu nama sendiri dengan menggunakan Microsoft publisher.

Cara membuat kartu nama dengan Microsoft publisher

Cara membuat kartu nama dengan menggunakan Microsoft publisher

1. Silahkan sobat buka Microsoft publisher sobat kemudian pilih business card
Cara membuat kartu nama dengan Microsoft publisher

2. Pilih desain kartu nama yang sobat sukai, setelah di pilih kemudian klik tombol create yang ada di pojok kiri bawah.
Cara membuat kartu nama dengan Microsoft publisher

3. Atur ukuran kertas yang sobat gunkana, di sini saya menggunakan kertas ukuran A4. Caranya klik change page size… kemudian pilih advance lalu pilih ukuran A4  dan klik Ok. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat step by step nya di gambar di bawah ini.
Cara membuat kartu nama dengan Microsoft publisher

4. Ganti nama, email, logo dll dengan biodata sobat. Untuk desain tambahan saya serahkan kepada sobat, saya yakin sobat pasti bisa.

5. Setelah semuanya selesai, saatnya kartu nama yang sobat buat tadi di print. Cara print nya sama seperti print document biasa. Dilanjutin sendiri ya…. J J J

Selamat, sobat kini bisa membuat kartu nama sendiri dengan menggunakan Microsoft publisher, dengan ini sobat bisa menghemat biaya. Karena kalau kita pesen ke tukan desain kartunama harganya bisa puluhan atau bahkan ratusan ribu. O ya, bagi sobat yang mau biki kartu nama dengan menggunakan photoshop silahkan bisa baca tutorialnya di : Cara membuat kartu nama dengan photoshopSemoga bermanfaat.