Jumat, Januari 14, 2022

Street Artinya? Yuk Ketahui Pengertian dan Cara Penggunaannya

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Street Artinya? Yuk Ketahui Pengertian dan Cara Penggunaannya".

Tahukah Anda bahwa sebenarnya bahasa Inggris itu tidak kaku? Dalam bahasa Inggris Anda bisa menggunakan beberapa kalimat yang memiliki arti yang sama sehingga membuat kebingungan. Salah satu contohnya ialah pada kata ‘jalan’ dalam bahasa Indonesia. Jika diartikan dalam bahasa Inggris, ‘jalan’ memiliki banyak arti seperti street, road dan sebagainya. Nah, kali ini yang akan dibahas ialah street artinya beserta contoh penggunaannya!

Kenali Street Artinya dan Contoh Penggunaan

Street Artinya? Yuk Ketahui Pengertian dan Cara Penggunaannya
Apakah Anda pernah mengunjungi negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi? Pasti di sana terdapat berbagai macam nama ‘jalan’ menggunakan bahasa Inggris seperti street. 
 
Sebenarnya, street artinya sebuah jalan di perkotaan yang terdapat di antar rumah-rumah maupun bangunan lain di sekitarnya, baik hanya berada dalam satu sisi jalan saja maupun kedua sisi jalan. Di Amerika, street digunakan untuk menunjukkan trotoar atau jalan yang lebar. Berikut contoh penggunaan kalimat street dalam bahasa Inggris!

•    In this city, I have Favorite street (Di kota ini, aku memiliki jalan favorit)
•    Mini golf course just along the street (Mini golf tepat di seberang jalan)
•    What’s going on the street in the Pramuka? (Apa yang terjadi di jalan Pramuka?)
•    Lela house is on Madura street (Rumah Lela di jalan Madura)
 
Nah itu dia beberapa contoh dari street artinya yang perlu Anda ketahui. Jika Anda ingin mengetahui berbagai macam kosakata bahasa Inggris lainnya seperti bahasa Inggris "gang", silakan pelajari dari internet. Namun, jika Anda ingin mendalami bahasa Inggris, Anda bisa mengikuti kursus online seperti English First. 

Di EF, Anda akan diajari oleh guru-guru yang profesional berkualitas tinggi, bahkan sebagian besar guru EF berasal dari negara berbahasa Inggris. Anda juga bisa mendapatkan kelas tatap muka untuk melatih kemampuan bahasa Inggris secara intense bersama para profesional. Selain menyediakan kelas dalam ruangan EF juga memiliki kelas ruangan yang dipimpin oleh seorang guru. Anda pun bisa melakukan pembelajaran baik secara individu maupun kelompok.