Minggu, November 21, 2021

Inilah 13 Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Inilah 13 Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub".

Bibir dengan kondisi tidak pecah pecah, lembab, memiliki rona alami adalah dambaan bagi setiap orang. Sayangnya ada beberapa kebiasaan yang dapat memberikan dampak buruk dan efek samping dari penggunaan berkala produk yang malah menyebabkan bibir menjadi kusam dan gelap.

Memberikan rona alami pada bibir yang gelap dapat dilakukan dengan beberapa cara di sini yang telah dirangkum dari Indozone

Di indizone kamu bisa cari tips-tips apa aja yang kamu mau, bukan cuma tips aja loh, jika kamu ingin mengetahui berita akurat terkini dan terpercaya juga kamu bisa buka hanya di Indizone, salah satunya ya ini tips untuk memerahkan bibir secara alami dengan mudah dong pastinya.

Cara cara ini dapat dilakukan sendiri dirumah dengan biaya jauh lebih murah jika di salon kecantikan.

Pada area bibir ada yang bernama vermilion . Area ini memiliki banyak sekali pembuluh darah jika dibandingkan dengan daerah kulit lainnya. Vermilion inilah yang menyebabkan bibir menjadi memiliki warna yang tampak lebih merona.

Berikut ada beberapa cara memerahkan bibir hitam dengan hasil permanen.


1. Rutin Menggosok Bibir

Berikut Ini Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub
Source: .liputan6.com

Kegiatan menggosok bibir secara rutin merupakan salah satu cara untuk mencerahkan bibir yang utama. Kegiatan ini memiliki manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, melancarkan aliran darah menuju bibir, dan  dapat memicu produksi kolagen baru.

Menggosok bibir dengan bantuan scrub  dapat menjadi bantuan yang tepat. Gula dapat menjadi salah satu pilihan sebagai scrub  alami, lalu digosok secara perlahan pada area bibir. Hal ini juga dapat dilakukan dengan bantuan sikat gigi yang lembut.

2. Pakai Masker Bibir

Berikut Ini Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub
Source:boombastis.com

Tidak hanya wajah yang dapat menggunakan produk masker kecantikan, bibir juga ada produk kecantikannya. Penggunaan masker bibir dapat menjadi salah satu cara untuk memberikan warna rona alami pada bibir yang gelap dan hitam. Hal ini dikarenakan masker bibir dapat membuat bibir menjadi lembab, lembut, dan tampak memerah mempesona.

Masker bibir tersedia di pasaran, tapi bisa juga membuat dengan beberapa bahan alami diantaranya seperti madu, lemon, dan gula.


3. Hindari Kebiasaan Menjilat dan Menggigit Bibir

Berikut Ini Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub
Source: id.wikihow.com

Kebiasaan dalam menjilat dan menggigit bibir ternyata dapat berdampak buruk. Menggigit bibir sendiri dapat menyebabkan bibir terluka hingga berdarah, hal tersebut yang membuat bibir terlihat gelap.

Sedangkan kebiasaan menjilat bibir bukannya membuat bibir menjadi lembab, melainkan bertambah kering. Sebagai gantinya mengkonsumsi air putih secara rutin dapat membuat bibir menjadi merona secara alami.
 

4. Melindungi Bibir dari Sinar Matahari

Berikut Ini Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub
Source: kompas.com

Salah satu penyebab warna bibir menjadi gelap dapat dikarenakan efek dari paparan sinar matahari. Cara pencegahannya bisa dari penggunaan produk perawatan bibir seperti lipstick atau lipblam yang terdapat kandungan SPF untuk menangkal ultraviolet yang terkandung  dari sinar matahari. Selain ini penggunaan masker saat berada diluar ruangan juga ampuh dalam pencegahan terpaparnya bibir dari sinar matahari

5. Oleskan Pelembab Bibir

Berikut Ini Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub
Source: Popmama.com

Salah satu cara untuk memberikan warna rona alami pada bibir adalah dapat dengan cara  mengoleskan pelembab bibir secara rutin. Terutama jika sering beraktivitas  di dalam ruangan ber-AC, hal tersebut dapat menjadi penyebab utama permasalahan bibir kering.

Pilihlah Pelembab bibir yang memiliki kandungan alami, sehingga dapat membantu menghidrasi bibir dalam jangka waktu yang lama. Pengulangan pemakaian bibir dapat dilakukan jika sekiranya sudah dibutuhkan.

6. Kurangi Pemakaian Lipstik

Berikut Ini Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub
Source:Gitacinta.com

Kebanyakan lipstik yang beredar di masyarakat dasarnya terbuat dari bahan kimia, terutama beberapa jenis lipstik yang sulit dihapus apabila sudah di-apply  pada bagian bibir. Walaupun sudah melewati beberapa prosedur uji kelayakan produk dan mendapat lisensi penjualan, sebaiknya penggunaan lipstik tidak terlalu sering digunakan.

Hal ini dikarenakan penggunaan lipstik setiap hari dapat memicu lebih cepat kondisi bibir kering dan mudah pecah-pecah. Bahkan ada beberapa lipstik yang kandungan kimianya terlalu banyak dan menyebabkan warna bibir akan semakin menggelap.

7. Jangan Merokok

Berikut Ini Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub
Source:Liputan6.com

Rokok memiliki beberapa kandungan zat di dalamnya yang dapat merusak kondisi kulit, hal ini dikarenakan kandungan zat didalam rokok akan mendorong produksi dari melanin pada kulit, termasuk bibir. Hal inilah yang menjadi penyebab para perokok cenderung memiliki ciri bibir menghitam, sedangkan zat yang menjadi pendorong produksi dari melanin itu adalah kandungan nikotin dan benzpyrene.

Selain menjadi salah satu pemicu kondisi bibir menghitam, zat yang terdapat pada rokok juga dapat menyebabkan bibir rentan keriput dan kering yang dikarenakan kolagen yang ada pada bibir akan mudah hilang dan sel kulit menjadi rapuh.

8. Kurangi Minum Kafein

Berikut Ini Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub
Source: journal.sociolla.com

Cara selanjutnya yang dapat dicoba dalam memberikan warna rona alami pada bibir adalah dengan cara pengurangan konsumsi berkandungan kafein. Kandungan kafein sendiri yang ada pada kopi, teh, soda dan beberapa minuman berenergi menjadi pemicu kondisi bibir menggelap.

Hal ini dikarenakan kafein menjadi salah satu penyebab tubuh menjadi dehidrasi dan mengalami kehilangan cairan karena tubuh akan sering buang air kecil. Perilaku sering buang air kecil akan menyebabkan kulit bibir menjadi mudah pecah-pecah dan kusam.

9. Hindari Penggunaan Produk Kedaluwarsa

Berikut Ini Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub
Source: onestdocs.id

Penyebab selanjutnya yang dapat menyebabkan warna bibir menjadi menggelap adalah penggunaan produk kecantikan untuk bibir seperti lipstick, lipblam, atau kosmetik lainnya yang sudah dalam kondisi kadaluarsa. 

Produk kosmetik dan kecantikan lainnya yang sudah dalam kondisi kadaluarsa akan mengalami penurunan dan tidak baik jika masih terus digunakan. Jadi antisipasi yang dapat dilakukan selalu memeriksa tanggal kadaluarsa sebelum menggunakan sebuah produk kosmetik atau kecantikan.

10. Gosok dengan Buah Stroberi

Berikut Ini Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub
Source:berkeluarga.id

Buah stroberi adalah salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C sendiri dapat membantu dalam memberikan warna rona alami pada bibir dan juga mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit pada bibir.

Cara penggunaan buah stroberi dalam memberikan warna alami pada bibir  cukup mudah yaitu dengan cara potong buah stroberi dan gosok pada bagian bibir sebanyak beberapa kali. Tidak perlu cemas akan efek samping dari penggunaan buah stroberi apabila digunakan setiap harinya, karena stroberi sendiri bersifat alami, dan aman untuk tubuh.

11. Oleskan Buah Delima

Berikut Ini Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub
Source:yesdok.com

Buah delima memiliki efektifitas yang cukup baik dalam menghilangkan kusam dan mencerahkan pada bibir secara alami, hal ini dikarenakan kandungan punicalagin yang ada di dalam buah delima dapat mencegah produksi dali melanin.

Untuk pengaplikasian dari buah delima juga cukup mudah, yaitu dengan menghancurkan buah delima terlebih dahulu lalu mengoleskannya pada bibir, setelah itu didiamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

12. Gunakan Buah Bit

Berikut Ini Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub
Source: jovee.id

Selanjutnya ada buah bit, mungkin buah bit ini masih asing ditelinga masyarakat, tetapi ternyata buah ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, hal ini dapat bermanfaatkan mencerahkan bibir yang telah menghitam dan dapat memberikan warna rona alami pada bibir.

Salah satu cara penggunaan buah bit untuk mencerahkan bibir adalah dengan cara menghaluskannya, setelah itu oleskan buat bit ke area bibir, diamkan selama 5-10 menit, dan bilas dengan air.

13. Oleskan Pasta Gigi

Berikut Ini Tips Alami Untuk Memerahkan Bibir, Hasilnya Bikin Takjub
Source: nova.grid.id

Pasta gigi ternyata dapat menjadi salah satu bahan alternatif dalam memberikan warna rona alami pada bibir. hal ini disebabkan pasta gigi mengandung beberapa zat seperti kalsium, kalium, magnesium, dan beberapa mineral lainnya yang dapat memicu perubahan warna bibir menjadi warna rona alami.

Cara menggunakan pasta gigi untuk memberikan warna rona alami pada bibir adalah dengan mengoleskan pasta gigi tersebut di bagian bibir, setelah itu diamkan kurang lebih selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa cara yang dapat dicoba untuk memberikan warna rona alami pada bibir dengan bahan yang alami. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!