Kamis, Oktober 22

Cari Mobil baru? Honda Brio bisa dijadikan pilihan terbaik

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cari Mobil baru? Honda Brio bisa dijadikan pilihan terbaik".

Honda Brio patut dimasukkan ke daftar rekomendasi berkat spesifikasi yang dibawanya. Sejak pertama kali diluncurkan, city car mungil ini langsung jadi idaman khususnya di kalangan anak muda. Honda Brio didesain sporty dan mobil ini memiliki daya tarik yang menggoda.


Honda Brio cocok jadi mobil baru 2020 karena dirancang elegan apalagi dilengkapi dengan ragam fitur yang lebih kompleks dan memiliki tingkat fungsionalitas tinggi. Hal ini tentunya akan memberikan kenyamanan maksimal kepada para penumpangnya. Coba simak dulu spesifikasinya dalam ulasan di bawah ini.


Bukan tanpa alasan Honda Brio jadi favorit anak muda. Mari lihat desain eksteriornya, city car ini mendapatkan pembaruan di tahun 2018. Pada facelift-nya ini, Honda Brio mengusung konsep Fabulous Design di mana mobil ini jadi punya kesan gaya stylish nan trendy dengan dikombinasikan desain sporty. Selain itu, headlamp pada Honda Brio sudah berteknologi LED with Guide yang didesain dengan bentuk menyipit sehingga menambah sentuhan sporty dan futuristiknya. Selain cantik, foglampnya juga canggih karena sanggup menembus kabut tebal atau saat berkendara di malam hari.


Cari Mobil baru? Honda Brio bisa dijadikan pilihan terbaik

Melihat grille berwarna hitam pada bagian depannya, Honda Brio pun tampak begitu elegan. Tak lupa juga di sektor samping, Brio punya velg Stylish Alloy Wheel 15 inci yang ikut menghiasi mobil ini. Side under spoiler mengikuti alur lekukan pada bagian sampingnya tampak menguatkan kesan lebih futuristik. Pada bagian spion, disematkan lampu LED Turning Signal yang bisa diatur secara mudah menggunakan fitur Power Retractable.


City car masa kini tersebut juga menawarkan desain interior nyaman. Konsep dashboard-nya mengandalkan tema Sporty Dashboard Design with Orange Lining. Menariknya, pabrikan Honda menyematkan 6.1 inchi Touchscreen Display Audio serta lengkap dengan sistem konektivitas Bluetooth dan HFT Function dan USB Connection. Adanya fitur display audio juga akan memberikan kemudahan pada pengendaranya kalau ingin memutar music, misalnya melalui AM/FM Radio, CD/DVD, iPod/iPhone, Bluetooth & USB Connection. Tak ketinggalan, layar sentuh panel tersebut juda dilengkapi fitur Hands Free Telephone sehingga lebih mudah saat hendak mengangkat telepon tanpa perlu memegang smartphone.


Sementara itu, setir kemudi Honda Brio memiliki teknologi Electric Power Steering dengan fitur Tilt Steering agar posisi setir kemudi bisa diatur sesuai kenyamanan. Interiornya pun disematkan panel instrumen berupa Sporty Meter Cluster with RS Logo demi memberikan informasi akurat secara real time. Untuk soal joknya tak perlu diragukan kenyamanannya, dengan mengandalkan Adjustable Headrest pasti berkendara jadi lebih nyaman.


Selanjutnya, mari bahas spesifikasi mesin pada mobil baru 2020 Honda Brio. City car kekinian ini menggunakan jantung mesin i-VTEC + DBW 1.2L SOHC dengan 4 silinder segaris. Kapasitas mesinnya adalah 1198 cc, yang mampu hasilkan tenaga maksimum hingga 90 Ps pada putaran 6.000 rpm, lalu mencapai titik torsi maksimum di angka 110 Nm pada putaran 4.800 rpm. Dengan spesifikasi mesin yang terdapat pada Honda Brio ini, pengendara dapat menempuh berbagai kondisi jalanan dan tentunya dengan konsumsi BBM yang lebih irit.


Ditambah lagi, Honda Brio juga sudah ditanamkan teknologi Drive By Wire untuk mengontrol buka - tutup throttle valve yang menggunakan sistem suplai bahan bakar PGM-FI. Performa mobil ini akan mencapai presisi akselerasi namun tetap irit bahan bakar. Di samping itu, pada spesifikasi mesinnya ini pun terdapat teknologi Patterned Skirt Coating, yakni inovasi desain yang ada di selubung piston untuk meminimalisir gesekan serta meredam kebisingan sehingga dapat memaksimalkan performanya.


Mesin terbaru Honda Brio pun teruji lolos pada uji emisi standar EURO 4 Compliance, jadi tak perlu khawatir karena Honda Brio termasuk sebagai kendaraan ramah lingkungan. Terakhir, untuk transmisinya, spesifikasi Honda Brio dibagi menjadi dua varian, yaitu varian tersebut adalah transmisi manual 5-speed atau CVT with Earth Dreams Technology.


Lalu, berapa harga mobil baru Honda Brio? Harga mobil baru Honda Brio berkisar di angka 148 juta dan 200 jutaan tergantung tipenya. Harga yang sepadan dengan spesifikasi yang didapatkan.


Jadi, tertarik untuk membawa pulang Honda Brio?