Kamis, Mei 9

Cara menambahkan ukuran kertas F4 dan A6 di word + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara menambahkan ukuran kertas F4 dan A6 di word + video".

Tutorial Microsoft word - www.tutorial89.com | Secara default atau pengaturan bawaan Microsoft word dan printer, ukuran kertas F4 tidak kita temukan.

Biasanya ketika kita ingin mencetak dengan kertas ukuran F4 itu menggunakan ukuran legal. Padahal walaupun mirip, ukuran kertas legal dengan F4 tidaklah sama. Sehingga hasil printout yang dihasilkan tik sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Cara menambahkan ukuran kertas F4 dan A6 di word + video

Bagi beberapa pengguna Microsoft word yang sudah sedikit mahir, mereka akan mengcostum ukuran kertas di Microsoft word menjadi 21 cm x 33 cm untuk membuat ukuran kertas F4 secara manual. Akan tetapi hal ini sedikit merepotkan. Terlebih jika kita sering menggunakan ukuran kertas F4 ini untuk melakukan printout.

Ternyata, menambahkan ukuran kertas F4 kedalam pilihan size Microsoft word itu sangat mudah sekali looo. Tak percaya? Mari kita buktikan bersama.

Cara menambahkan ukuran kertas F4 di word

  1. Untuk menambahkan ukuran ketas F4, silahkan sobat masuk ke control panel > hardware and sound > device and printer
  2. Klik salah satu printer yang tampil di device and printer. Misalnya saya pilih printer cannon IP2700 series. Kemudian klik print server propertiesCara menambahkan ukuran kertas F4 dan A6 di word + video
  3. Ceklis pada kotak create a new form. Kemudian beri nama F4 (nama kertas yang diinginkan). Pada pilihan units pilih metric. Kemudian isi width dan height nya menjadi 21 cm x 33 cm. selanjutnya klik save form dan okCara menambahkan ukuran kertas F4 dan A6 di word + video
  4. Sampai di sini kita sudah sukses membuat ukuran kertas F4 di Microsoft word. Untuk mengeceknya silahkan buka kembali microsfot wordnya kemudian lihat ukuran kertas F4 di menu page layot seperti biasa. Jika belum muncul silahkan restar computer sobat.Cara menambahkan ukuran kertas F4 dan A6 di word + video
  5. Untuk menambahkan ukuran kertas A6 caranya sama seperti menambahkan ukuran kertas F4 diatas. Nama dan ukurannya saja yang di ganti menjadi A6 = 10.5 cm x 14.8 cm

Jika masih kurang jelas, silahkan luangkan waktunya untuk melihat dalam bentuk tutorial video di bawah ini. Semoga bermanfaat.