Senin, Januari 28

Cara membuat berbagai bentuk objek dasar di illustrator (AI) + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat berbagai bentuk objek dasar di illustrator (AI) + video".

Tutorial illustrator | illustrator adalah salah satu prodak adobe yang cukup sukses menemani saudaranya photoshop. Bedanya photoshop pengolahan gambar bitmap sedangkan illustrator adalah software untuk mengolah gambar vector.

Nah, sekarang bagaimana cara membuat berbagai objek di illustrator? Jika sobat sudah terbiasa menggunakan photoshop, maka untuk mulai belajar menggunakan adobe illustrator sepertinya tidak begitu susah. Karena banyak kemirifan antara photoshop dengan illustrator.

Cara membuat berbagai bentuk objek dasar di illustrator (AI)

Bukan hanya tata letak dan icon-icon nya yang mirip, tapi fungsi-fungsinya juga sangat mirif. Jadi sobat tinggal sedikit menyesuaikan, maka illustrator bisa sobat kuasai.

Kemaali ke poko pembahasa, bagaimana cara membuat berbagai bentuk objek di Illustatror/ caranya adalah sebagai berikut.

Cara membuat berbagai bentuk objek di illustrator

#1 pertama
Silahkan buka adobe illustrator sobat, kemudian buatlah artboard (lembar kerja) baru. Setelah itu pilih bentuk objek apa yang ingin dibuat.
Cara membuat berbagai bentuk objek dasar di illustrator (AI)

#2 kedua
Untuk membuat objek yang diinginkan, sobat bisa tinggal klik kiri mouse sambal ditahan sampai membentuk objek yang diinginkan. Cara ini dilakukan jika objek yang ingin sobat buat memiliki ukuran yang sembarang.

Tetapi jika sobat menginginkan objek dengan ukuran pasti sobat tinggal klik kiri mouse, kemudian nanti akan ada pop up pengaturan. Silahkan aturan ukuran yang diinginkan.
Cara membuat berbagai bentuk objek dasar di illustrator (AI)

Sampai di sini sobat sudah sukses membuat sebuah bentuk objek dasar. Untuk tahap selanjutnya sobat bisa mewarnai dengan warna yang diinginkan. Silahkan dicoba-coba dulu. InsyaAllah dipertemuan yang akan datang kita akan belajar mewarnai objek di illustrator. Semoga bermanfaat.