Rabu, November 28, 2018

Video Kursus Microsoft word online part1 (membuat, Page layout, font, save)

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Video Kursus Microsoft word online part1 (membuat, Page layout, font, save)".

Kursus Microsoft Word | Microsoft word adalah salah satu aplikasi perkantoran yang paling banyak digunakan saat ini. Microsoft word ini adalah bagian dari Microsoft office yang dikeluarkan oleh windows.

Dalam kursus computer di sekolah atau tempat kursus lainnya, biasanya Microsoft word ini menjadi pelajaran wajib yang harus dikuasai oleh para peserta didiknya. Karena memang kebutuhan akan keahlian Microsoft word ini sangat banyak sekali manfaatnya dalam perkantoran.

Jika kursus computer di sekolah atau di tempat kursus lainnya, sobat harus mengeluarkan uang untuk mengikutinya, di tutorial89.com ini, sobat bisa mengikuti kursus computer Microsoft word ini secara gratis alias free. Sobat hanya perlu modal computer atau laptop dan koneksi internet untuk mengakses kursu computer di tutorial89.com. ditambah minuman dan cemilan untuk melengkapi belajar sobat. Kini sobat sudah bisa mengikuti Kurusu computer Microsoft word secara online tanpa dipungut biaya tambahan. 

Video Kursus Microsoft word online part1 (membuat, Pengenalan, Page layout, font, save)

Kurusu computer Microsoft word online ini saya bagi kedalam 12 kali pertemuan. Yang akan tayang setiap hari rabu dan sabtu pukul 07:00 WIB. Jadi dalam seminggu ada 2 kali pertemuan. Dan kursus ini akan selesai dalam 6 minggu.

Dengan mengikuti kursus computer Microsoft word di tutorial89.com ini, nantinya sobat akan bisa menguasai penggunan dasar Microsoft word. Dan trik-trik mengatur document Microsoft word untuk menyusun buku (setting layout buku). Dengan catatan, tidak ada kursus yang sobat lewatkan dan sobat langsung mempraktekan ilmu yang didapat dari kurus ini.

Ingat keahlian Microsoft word ini termasuk skil yang harus dipraktekan bukan hanya sekedar pengetahuan yang bisa difahami dengan sekedar membaca atau mendengarkan. Untuk itu, lets go kita praktek bersama-sama.

Kursus computer Microsoft word online part 1


Karena ini adalah Kurusu computer Microsoft word dari dasar makan dipertemuan pertama ini saya akan memberikan pelajaran Microsoft word benar-benar dari dasar. Jadi bagi sobat yang sudah sedikit pro, sedikit bersabar ya.  adapun pelajaran yang akan dibahas di pertemuan pertama ini adalah

1. Membuat lembar kerja baru
Kembali saya tekankan kursus computer Microsoft word ini, saya persembahkan bagi sobat yang ingin belajar Microsoft word dari dasar. Dan dipelajaran peratam ini kita akan belajar bagaimana cara membuat lembar kerja baru.

Lembar kerja baru inilah yang nantinya akan kita gunakan sebagai lembaran pekerjaan kita di Microsoft word. Kita bisa membuat berbagai hal didalamnya, dan ini akan kita bahas di pertemuan-pertemuan yang akan datang.

2. Mengenal menu bar dan icon-icon nya
Setelah lembar kerja baru tampil, kita akan disuguhkan dengan tampilan micrsoft word yang begitu tertata rapi. Di dalamnya kita akan menemukan berbagai menu, dan didalam nemu itu kita akan menemukan berbagai macam tools yang bisa kita manfaatkan untuk mempermudah atau membantu pekerjaan kita.

3. Mengatur ukuran kertas dan margin
Mengatur ukuran kertas dan margin adalah sesuatu yang tidak bisa disepelekan. Namun banyak orang terutama para pemula yang mengabaikan hal ini.padahal, dengan memilih ukuran kertas dan setting margin diawal pengetikan ini, nantinya kita tidak akan direpotkan dengan setingan page layout lagi. 

Jika hal ini dilakukan di akhri, document Microsoft word yang kita sudah kerjakan akan kembali berubah, ketika kita melakukan setting page layout. So, lakukanlah pekerjaan ini diawal pengetikan.


4. Mengatur huruf di document Microsoft word
Huruf adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan ketika kita bekerja dengan microsfot word. dengan rangkaian huruf inilah kita akan membuat kata. Dan gabungan kata akan membentuk kalimat. Kalimat dan kalimat akan tersusun menjadi paragraph. Paragraph yang banyak akan menjadikannya sebuah cerita dalam buku.

Karena itulah, mengatur atau mendesain huruf atau karakter dalam micorosft word ini sangat penting. Nah, disini kita akan belajar bagaimana caranya mengganti jenis huruf, merubah ukuran huruf, menggnati warna dan lain sebagainya

5. Menyimpan document Microsoft word
Setelah kita selesai mengerjakan pelajaran 1 sampai 4 diatas, saatnya kita resat sejenak. Namun pastikan sobat sudah menyimpan seluruh pekerjaan sobat, agar ketika sobat ingin melanjutkan pekerjaan itu kita bisa langsung membukanya dan melanjutkannya kembali.

Inilah pentingnya menyimpan document Microsoft word agar kita bisa mengeditnya dikemudian hari. Walaupun sebenarnya, di Microsoft word sudah bisa menyiman secara otomatis. Tapi akan leih rapih jika kita melakukannya secara manual.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan sobat saksikan kursus computer Microsoft word ini di video berikut. Selamat belajar dan mempraktekan.