Senin, November 12, 2018

Cara mudah menampilkan 2 file document word dalam 1 layar + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah menampilkan 2 file document word dalam 1 layar + video".

Tutorial microsoft office | Mungkin kita sering membuka Microsoft word untuk mengerjakan berbagai tugas sekolah, kuliah atau pekerjaan. Ketika kita ingin membuka file Microsoft word lebih dari satu, file tersebut akan bergantian tampil di layar desktop.

Karena hanya menampilkan 1 file Microsoft word dalam satu file, kita tidak bisa melihat isi 2 file secara bersamaan. padahal, kita butuh kedua file tersebut muncul bersamaan untuk mengakurkan.

Salah satu manfaat dari melihat dua file dalam satu layar secara bersamaan adalah untuk melakukan translit dari satu Bahasa inggris (misalnya) ke Bahasa Indonesia. Seperti dalam contoh tutorial ini saya ingin menerjemahkan lagu head shoulder knees and toes ke dalam Bahasa Indonesia untuk di hafalkan artinya oleh anak-anak.

Cara mudah menampilkan 2 file document word dalam 1 layar + video

Jika saya harus bolak balik melihat file secara bargantian antara file asli dengan file terjemahaan, tentu itu akan merepotkan sekali. Beruntungnya saya menemukan trik menampilkan 2 file dalam 1 layar ini, sehingga pekerjaan saya menjadi lebih mudah.

Bagi sobat yang tertarik ingin menampilkan 2 file document Microsoft word dalam 1 layar desktop yuk disimak baik-baik tutorial kali ini. Dan pastikan sobat membaca artikel ini di blog www.tutorial89.com, jika tidak, berarti sobat sedang membaca artikel plagiat.

Cara menampilkan 2 file Microsoft word dalam 1 layar

#Tapah pertama
Pastikan sobat sudah membuka dua file yang dimaksud tentunya dengan Microsoft word. Pada tutorial kali ini saya membukan file lagu Bahasa inggris dan satu lagi file terjemahannya.

#Tapah kedua
Silahkan tampilkan salah satu file dari yang dua tadi, kemudian pilih menu view > view side by side > pilih file document yang satunya lalu ok
Cara mudah menampilkan 2 file document word dalam 1 layar + video

#Tahap ketiga
Nah sekarang sobat sudah berhasil menampilkan 2 file Microsoft word secara bersamaan dalam 1 layer desktop. Silahkan sobat scroll salah satu halaman file tersebut, maka file yang lainnya akan mengikuti. Untuk memutuskan scroll secara bersamaan sobat tinggal mengklik icon synchronous scrolling maka secara otomatis ketika sobat menscroll file satu, file lainnya akan tetap diam.
Cara mudah menampilkan 2 file document word dalam 1 layar + video

Nah, itulah cara mudah menampilkan 2 file document Microsoft word dalam satu layar desktop. Semoga bermanfaat dan selamat mempraktekan.

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.