Jumat, Maret 2

Perbedaan Little, a few, dan few Beserta Contohnya

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Perbedaan Little, a few, dan few Beserta Contohnya".

Belajar bahasa inggris | Sebelum membahas mengenai perbedaan little, a few, dan few, apakah Anda sudah paham tentang penggunaan artikel a dan an? A dan an memiliki cara penggunaan yang berbeda ya. Mudah sekali dibedakan. Jika a digunakan untuk Noun berawalan huruf konsonan, sedangkan an digunakan untuk Noun berawalan huruf vokal. Yuk lanjut belajar tentang few, a few, dan a little.

Jika Anda pernah belajar tentang countable dan uncountable Noun, maka setidaknya Anda sudah sedikit paham tentang hal ini. Dalam tata Grammar bahasa Inggris, few, a few, dan a little digunakan untuk mengawali kata benda yang jamak atau plural. Namun, itu semua tidak bisa berdiri sendiri. Penggunaannya harus diikuti dengan noun sehingga menjadi sebuah noun phrase.
Perbedaan Little, a few, dan few Beserta Contohnya
Gambar ilustrasi

Cara Membedakan Little, a  few, dan few

Perbedaan little, a few, dan few sangat jelas sekali. Sebenarnya, a little dan a few sendiri merupakan salah satu kata sifat atau Adjective. Seperti penjelasan sebelumnya, kata ini digunakan untuk menyatakan sebuah benda. Namun, penggunaanya sedikit berbeda. Jika a little digunakan untuk benda yang tidak dapat dihitung atau uncountable noun, maka few dan a few digunakan untuk benda yang bisa dihitung jamak atau plural countable noun.

1. A little
Contoh:
I have a little interest in Mathematics
Saya sedikit tertarik matematika
(Mathematics merupakan contoh dari uncountable noun)

She drinks a little water
Dia minum sedikit air
(Water juga merupakan contoh dari kata benda yang tidak dapat dihitung)

I speak a little English
Saya bisa sedikit berbahasa inggris
(English merupakan contoh dari uncountable noun)

2. A few dan few
A few teachers are brave
Beberapa guru pemberani
(Teacher merupakan contoh dari kata benda yang dapat dihitung)

I wrote a few articles last night
Saya menulis beberapa artikel malam tadi
(Articles merupakan contoh dari countable noun)

I just understand a few words in Japan
Saya hanya mengerti beberapa kata jepang
(Words merupakan contoh noun yang bisa dihitung)

Itulah sedikit perbedaan little, a few, dan few yang seringkali digunakan dalam berbagai kalimat. Coba buat contoh kalimat selanjutnya menggunakan little dan few. Selamat belajar.
INFO PENULIS
Penulis
Ika Pratiwi
Facebook
https://fb.com/ikapra31
Publised at