Jumat, Maret 02, 2018

Cara mudah membuat kartu nama dengan photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat kartu nama dengan photoshop + Video".

Tutorial photoshop | setelah pada beberapa waktu lalu saya share tutorial cara membuat kartu nama dengan Microsoft publisher. Sekarang saya akan share kembali, cara membuat kartu nama. Akan tetapi pada tutorial kali ini, kita akan membuat kartu nama dengan software photoshop. Tentunya membuat kartu nama dengan photoshop akan lebih menantang, karena tools yang digunakan lebih kumplit daripada microsoft publisher.

Dengan menggunakan kartu nama, perkenalan kita dengan orang baru akan lebih terlihat professional. Terlebih jika pertemuan-pertemuan yang singkat. Kita tidak perlu memperkanalkan diri kita secara detil. Cukup memberikan kartu nama, yang menggambarkan diri kita. Minimal di kartu nama pasti tertulis no. hp dan alamat, sehingga bila kenalan sobat tertarik, mereka bisa menghubungi sobat dengan no. telp yang ada pada kartu nama yang sobat berikan. Bagaimana, tertarik tidak membuat kartu nama sendiri…? Jika tertarik, yuk kita membuat kartu nama dengan photoshop.

Cara membuat kartu nama dengan photoshop

Cara membuat kartu nama dengan photoshop

1. Buka photoshop sobat dan buatlah lembar kerja baru dengan cara klik Ctrl+N, kemudian atur seperti gambar berikut ini
Cara membuat kartu nama dengan photoshop
Keterangan:
Width isi dengan 9 cm
Height isi dengan 5.5 cm
Resolution isi dengan 2000 pixl/inch hal ini dilakukan supaya ketika kartu nama di printout hasilnya tidak pecah atau buram
Color mode CMYK Color karena kartu nama ini akan diprintout, sebaiknya gunakan mode warna CMYK, karena mesin printer menggunakan mode CMYK. Tetapi jika sobat mau menggunakan color mode RGB juga tidak apa-apa, hanya saja warna kartu nama di display computer tidak sama dengan warna kartu nama hasil printout

2. Warnai backgraoud kartu nama dengan warna biru. Atau terserah sobat mau pilih warna apa. Untuk mewarnain background kartu nama ini, sobat bisa menggunakan gradient tool atau paint bucket tool.
Cara membuat kartu nama dengan photoshop

3. Tambahkan logo, nama brand, dan deskrifsinya. Jika sobat belum memiliki logo untuk brand sobat, sobat bisa melihat tutorialnya di : cara membuat logo dengan photoshop.
Cara membuat kartu nama dengan photoshop

4. Tulis Nama sobat tepat berada di tengah-tengah kartu nama. Sobat juga bisa menambahkan efek cermin pada tulisan Nama sobat. Tutorialnya ada di : cara memberi efek cermin pada tulisan
Cara membuat kartu nama dengan photoshop

5. Sekarang tambahkan alamat dan contact person lainnya di pojok kanan bawah.
Cara membuat kartu nama dengan photoshop

6. Sampai di sini sobat sudah berhasil membuat kartu nama dengan photoshop. Untuk tahap selanjutnya, silahkan tambahkan pareasi sesuka sobat. Sebagai contoh, hasil dari akhir kartu nama saya adalah sebagai berikut.
Cara membuat kartu nama dengan photoshop

Cara membuat kartu nama dengan photoshop

7, Jika Tahap Desain kartu nama sudah selesai, saatnya di Save. Klik Ctrl+S kemudian pilih format PDF. Kartu nama sobat sudah siap di printout

Untuk printout kartu nama harganya sekitar Rp.20.000,- / box isi 100 lembar kartu nama. Jika sobat tidak membuat kartu nama sendiri, atau sobat mesen ke tukang desain kartu nama ada tambahan sekitar Rp 20.000 – Rp. 50.000 per kartu nama bahkan lebih dari itu, lumayan kan, kalau bisa membuat kartu nama sendiri, sobat bisa menghemat untuk desain kartu namanya. Selain itu ada kepuasan tersendiri, jika mendesainkartu nama sendiri. Semoga bermanfaat.

Tutorial video

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih