Sabtu, Mei 26, 2018

Cara mudah membuat kue choco chips + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat kue choco chips + Video".

Tutorial kuliner | Banyak orang menyukai coklat, apalagi pada anak-anak. Rasa coklat yang manis dan enak membuat banyak olahan makanan seperti kue menggunakan bahan coklat, baik sebagai bahan dasar maupun toping. Salah satu kue coklat yang sering ada di hari raya dan menjadi camilan favorit bagi anak-anak yaitu kue choco chips. Kue choco chips ini cara pembuatannya hampir sama dengan kue kering lainnya.

Anda penggemar kue choco chips? inilah resep dan cara membuatnya
gambar ilustrasi
Berikut ini cara membuat resep kue choco chips :

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat choco chips

- 300 gram tepung terigu
- 50 gram tepung maizena
- 200 gram mentega
- 150 gram gula halus
- Vanilli ½ sendok teh
- 1 butir telur ayam
- Garam ½ sendok teh
- Baking powder ½ sendok teh
- ½ sendok teh pewarna coklat
- 100 gram choco chips atau sesuai dengan selera

Cara membuat kue choco chips

1. Masukkan mentega dan gula halus, kocok hingga berubah warna. Lalu masukan telur ayam, kocok kembali hingga adonan mengembang.
2. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder, dan juga garam. Aduk hingga adonan tercampur menjadi rata.
3. Agar adonan harum tambahkan vanilli bubuk, aduk hingga rata.
4. Jika adonan sudah tercampur dengan rata masukan choco chips ke dalam adonan, diaduk kembali agar choco chips tercampur merata.
5. Ambil adonan sedikit dengan sendok lalu tata di loyang yang sudah diberi mentega.
6. Jika loyang sudah terisi penuh, maka panggang dengan oven selama kurang lebih 15 menit dengan suhu 160 derajat celsius.

Yang harus diperhatikan saat membuat kue choco chips :

1. Kue kering akan mengalami pematangan setelah keluar dari oven, sehingga pada saat akan memasukkan ke toples biarkan benar-benar dingin.
2. Jangan menekan adonan, hal ini dimaksud agar kue akan kenyal di bagian tengahnya. Selain itu juga adonan saat dipanggang akan melebar dengan sendirinya.
3. Untuk menambah kerenyahan dari kue juga dapat dilakukan cara menyimpan adonan pada frizer selama kurang lebih 15 menit sebelum dipanggang.
4. Selain itu ayak terlebih dulu bahan-bahan kue choco chips agar hasil kue menjadi lebih renyah.

Demikian informasi tentang cara membuat kue choco chips dengan mudah.

Video membuat kue choco chips

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami. Selamat menyaksikan dan memahami.