Senin, Oktober 03, 2016

Cara mudah membuat brosur dengan Microsoft word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat brosur dengan Microsoft word".

Tutorial microsoft office | Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat sebuah brosur dengan desain sendiri. Jika sebelumnya saya pernah share cara membuat brosur dengan menggunakan Microsoft publisher dan membuat brosur dengan photoshop, kali ini kita akan belajar membuat brosur dengan menggunakan Microsoft word.

Dengan sedikit keahlian kita tentang Microsoft word. Kita bisa membuat brosur yang cukup keren yang siap di bagikan ke khalayak ramai untuk keperluan branding.

Sebenarnya ada dua cara untuk membuat brosur dengan menggunakan Microsoft word ini. Ada dengan cara otomatis, artinya kita tinggal mendowload template yang sudah disediakan oleh Microsoft office. Dan yang kedua dengan cara manual. Dengan cara manual ini kita haurs membuat template sendiri. caranya juga tidak begitu sulit kok.

Cara mudah membuat brosur dengan Microsoft word

Untuk cara manual, sobat bisa menggunakan teknik 3 colom. Jika sobat belum mengetahui bagaimana cara membuat 3 kolom pada Microsoft word, sobat bisa mempelajarinya pada tutorial kami yang terdahulu cara mudah membuat kolom di Microsoft word.

Adapun untuk membuat brosur di Microsoft word secara otomatis, computer sobat harus terkoneksi dengan internet saat membuka aplikasi Microsoft word. Berikut panduannya.

Cara membuat brosur dengan Microsoft word

1. Silahkan buka Microsoft word sobat, kemudian ketik Boucher > enter maka akan tampil berbagai template brosur yang siap sobat pilih.
Cara mudah membuat brosur dengan Microsoft word

2. Pilih template brousr yang sobat sukai, kemudian klik create tunggu sesaat sampai template brosur terdownload.
Cara mudah membuat brosur dengan Microsoft word

3. Untuk selanjutnya, silahkan ganti data yang ada dengan data-data sobat. Sebagai contoh lihat gambar berikut ini.
Cara mudah membuat brosur dengan Microsoft word

4. Untuk mengganti gambar, sobat tinggal klik kanan pada gambar yang ingin diganti, kemudian pilih chang picture silahkan pilih gambar yang akan digunakan untuk mengganti gambar bawaan Microsoft word.


5. Jika di halaman pertama sudah selesai semua pengeditannya, silahkan scroll pada halaman berikutnya. Ini untuk mengedit brosur bagian belakangnya. Silahkan lakukan seperti ketika sobat mengedit brosur bagian depan.


Jika data-data yang telah diperlukan sudah selesai dimasukan semua, saatnya sobat menyimpan dan brosur hasil karya sobat sendiri sudah bisa diprint out. Selamat dan semoga bermanfaat.