Cara cepat membuat brosur dengan publisher

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara cepat membuat brosur dengan publisher". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



tutorial89 | Ada banyak sekali software yang bisa kita gunakan untuk membuat sebuah brosur, salah satunya adalah dengan menggunakan Microsoft publisher, salah satu software yang terdapat dalam Microsoft office.

Apa itu brousr ?

Sobat pasti sudah pernah melihat dan mendapatkan brosur, tapi apakah tahu apa itu brosur? Menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) brosur memiliki tiga arti. Yang pertama adalah bahan informasi tertulis mengenai suatu masalah yang disusun secara bersistem. Kedua cetakan yang hanya terdiri atas beberapa halaman dan dilipat tanpa jilid. Arti yang ketiga adalah selembaran cetakan yang berisi keterangan singkat tetapi lengkap, biasanya berisi tentang perusahaan atau organisasi.

Adapun menurut Wikipedia Brosur adalah terbitan tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit. Halamannya sering dijadikan satu (antara lain dengan stapler, benang, atau kawat), biasanya memiliki sampul, tapi tidak menggunakan jilid keras. Menurut definisi UNESCO, brosur adalah terbitan tidak berkala yang tidak dijilid keras, lengkap (dalam satu kali terbitan), memiliki paling sedikit 5 halaman tetapi tidak lebih dari 48 halaman, di luar perhitungan sampul.

Cara cepat membuat brosur dengan publisher

Jadi singkatnya brosur itu adalah selembaran yang berisikian informasi yang dibagikan pada khalayak ramay, yang berupa keterangan singkat tetapi padat supaya orang tertarik, yang pada kesempatan kali ini kita akan membuatnya dengan menggunakan microsoft office Publisher

Cara membuat brosur dengan Microsoft publisher

1. Buka Microsoft publisher sobat, kemudian silahkan pilih brochures
Cara cepat membuat brosur dengan publisher

2. Silahkan sobat pilih tempalet brosur yang sobat sukai, ada 100 lebih template brosur yang bisa sobat gunakan secara gratis dengan beberapa kategori. Jika sudah menemukan template yang sosok, silahkan klik Create
Cara cepat membuat brosur dengan publisher

3. Untuk selanjutnya, silahkan ganti gambar dan tulisan yang ada pada template brosur tadi dengan tulisan,  gambar dan logo sobat. Baca : cara membuat logo dengan photoshop. Disini ada dua halaman. Halaman pertama untuk brosur bagian luar dan halaman kedua untuk brosur halaman dalam. Brosur ini adalah model lipat tiga, seperti brosur pada kebanyakan.
Cara cepat membuat brosur dengan publisher

Bagaiman sangat praktis sekali bukan membuat brosur di Microsoft publisher, sobat tidak perlu mengatur setting layoutnya lagi karena sudah tersedia 100 lebih template yang bisa sobat pilih. Sobat hanya perlu memasukan tulisan dan gambar yang diperlukan, maka jadilah brosur sederhana tapi keren. Selamat mencoba.