Minggu, Januari 07, 2018

Cara mudah membuat tulisan vertikal di ms word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat tulisan vertikal di ms word + Video".

Tutorial microsoft office | Microsoft word bukanlah sesuatu hal yang aneh. Hampir semua orang tahu dan bisa mengoprasikan Microsoft word, terutama mereka yang pernah mengenyam pendidikan formal. Akan tetapi, masih banyak tool atau fungsi dari Microsoft word yang belum semuah tergali dan familiar dikalangan pengguna Microsoft word.

Membuat tulisan miring atau vertical adalah salah satu trik dalam pengoprasian Microsoft word yang belum banyak orang ketahui, salah satunya adalah sobat ini. Padahal membuat tulisan miring atau vertical ini sangat mudah dilakukan. Tentunya jika sobat tahu caranya.

Tulisan miring ini biasanya kita jumpai pada kuitansi pembayaran, cover makalah, cover buku dan lain sebagainya. Nah jika sobat sedang mencari tahu bagaimana cara membuat tulisan miring vertical di Microsoft word, saat ini sobat sudah berada di tempat yang tepat. Karena sebentar lagi saya akan membeberkan cara rahasia membuat Tulisan miring. Selamat belajar…

Cara mudah membuat tulisan miring di ms word

Cara membuat tulisan miring/vertikal di word

1. Buka Microsoft word sobat, kemudian buatlah lembar kerja baru. Pada tutorial kali ini saya menggunakan Microsoft word 2013.

2. Klik menu insert > Shape > text box kemudian buatlah kotak area tulisan. Lalu silahkan langsung isikan dengan tulisan yang sobat inginkan.
Cara mudah membuat tulisan miring di ms word

3. Klik menu format > text direction > horizontal all text 900 jika sobat ingin membuat tulisan miring vertical kekanan atau klik horizontal all text 2700 jika sobat ingn membuat Tulisan miring vertical kekiri
Cara mudah membuat tulisan miring di ms word

4. Untuk menghilangkan kotak hitam yang menjadi pembatas tulisan silahkan sobat kilk menu format > shape outline > no outline
Cara mudah membuat tulisan miring di ms word

Sampai disini usai sudah sobat membuat tulsian miring vertical pada Microsoft word. silahkan di praktekan langsung supaya tidak lupa. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat tulisan vertikal di ms word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih