Minggu, Februari 25, 2018

Cara cepat membuat cover makalah di word + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara cepat membuat cover makalah di word + video".

Tutorial microsoft office | Bagi para pelajar atau mahasiswa, membuat makalah sudah bukan hal yang baru lagi. Hampir setiap mata pelajaran dimintai oleh para guru dan dosen untuk membuat makalah.

Namun sudahkah sobat tahu, ada beberapa trik supaya makalah sobat bisa tertata rapih secara otomatis ketika sobat membuat makalahnya dengan menggunakan Microsoft word. Jika sobat belum tahu trik rahasia ini, sobat bisa membacanya di cara membuat makalah tersusun rapih di word

Cover makalah adalah salah satu bagian yang tak terpisahkan ketika sobat ingin membuat makalah. Satu halaman full yang diletakan pada halaman paling depan yang berisikan informasi singkat dari makalah yang akan sobat buat.
 Cara cepat membuat cover makalah di word

Jika sobat kesulitan mendesain cover untuk makalah, sobat bisa memanfaatkan cover page yang sudah disediakan oleh Microsoft word. Ada 15+ desain cover sederhana tapi keren yang bisa sobat pilih. Dengan begitu sobat akan sedikit terbantu, karena tak perlu mendesain cover makalah sendiri.

Perlu diperhatikan, cara membuat cover makalah ini berbeda dengan cara membuat cover buku fisik yang pernah saya share di sini. Sehingga cara pembuatannya pun berbeda. Bagi sobat yang tertarik, silahkan ikuti tutorial Microsoft wordberikut ini.

Cara membuat cover makalah dengan word

1. Buka makalah sobat dengan menggunakan Microsoft word. Jika sobat belum membuat makalahnya, sobat bisa mempelajari cara membuat makalah supaya tersusun rapih. Linknya sudah saya sertakan pada paragraph ke-2 dalam posting ini.

2. Klik menu insert > cover oage > pilih desain cover page yang sobat sukai. Sebagai contoh saya memilih filigree.
Cara cepat membuat cover makalah di word

3. Untuk selanjutnya, silahkan sobat ganti tulisan-tulisan yang diperlukan dengan data makalah sobat. Sebagai contoh saya membuat makalah dengan judul “membedah shirithal mustaqiem” dengan sub judul “rumusan mencari kebenaran”
Cara cepat membuat cover makalah di word

Sampai disini sobat sudah selesai membuat cover untuk makalah sobat. Sangat gampang sekali bukan, sobat tidak perlu lagi dipusingkan dengan desain cover makalah. Untuk lebih kerennya lagi silahkan sobat tambahkan logo, atau ornament-ornament sesuai selera sobat. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat cover makalah di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih