Kamis, Maret 1

Cara membuat dua garis (double line) otomatis di word +Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat dua garis (double line) otomatis di word +Video".

Tutorial microsoft office | Jika sobat sering mendapatkan surat resmi dari sebuah instansi, biasanya sobat akan menemukan dua garis yang menandakan batas kop surat. Dan kop surat inilah yang menjadi ciri khusus kalau itu adalah surat resmi, bukan surat pribadi.

Nah, bagaimana jika sekarang yang diberi tugas membuat sebuah kop surat untuk surat resmi. Biasanya kop surat dibuat dengan Microsoft word, baik itu tugas dari guru, dosen atau mungkin itu bagian dari pekerjaan sobat.

Sebenarnya sobat bisa membuat double line atau dua garis itu dengan menggunkan fasilitas insert shape. Akan tetapi selain kurang praktis, hasilnya juga terkadang tidak lurus. Sehingga penampilan kop surat jadi kurang indah.

Di tutorial Microsoft word kali ini saya akan coba share cara mudah membiat double line atau dua garis dengan Microsoft word yang hasilnya pasti rapih. Lihat contoh gambar berikut ini.

Cara mudah membuat dua garis (double line) di word

Cara mudah membuat dua garis atau double line di word

1. Buka Microsoft word sobat kemudian buatlah document baru. Lalu silahkan buat tulisan kop surat seperti biasa.
Cara mudah membuat dua garis (double line) di word

2. Blok barisan paling bawah dari kop surat tadi. Kemudian klik menu Home > Borders and shading
Cara mudah membuat dua garis (double line) di word

3. Kemudian pilih Style double line atau dua garis. Lalu non aktifkan garis atas, kiri, kanan. Lihat gambar untuk lebih jelas.
Cara mudah membuat dua garis (double line) di word

Nah, sampai di sini sobat sudah berhasil membuat dua garis pada kop surat dengan menggunakna Microsoft word. jadi, sekarang tidak perlu lagi membuat dua garis dengan insert shape. Semoga bermanfaat.

Tutorial video

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih