GoWork Solusi Startup Dengan Coworking dan Private Office Space

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "GoWork Solusi Startup Dengan Coworking dan Private Office Space".

Perkembangan teknologi mengubah banyak hal termasuk bagaimana seseorang bekerja. Beberapa tahun lalu, Anda harus datang ke kantor dan bekerja dari pagi hingga sore lalu pulang. Kondisi ini ideal jika lalu lintas lancar dan sarana lain mendukung.

Berbeda dengan saat ini dimana Anda dapat memanfaatkan sebuah tempat hanya untuk bekerja atau disebut coworking space. Salah satu penyedia tempat tersebut adalah GoWork.

Apa itu coworking space?

Istilah coworking space memang masih asing bagi masyarakat umum. Biasanya, sebuah perusahaan akan memiliki kantor sendiri dan karyawan yang bekerja berasal dari perusahaan yang sama. Anda akan bertemu dengan mereka yang bekerja di bagian atau divisi lain, tetapi masih satu perusahaan.

Berbeda dengan kondisi ini, coworking space menyediakan area atau tempat yang diperuntukkan untuk mereka yang bekerja secara mandiri. Anda tidak akan menemukan teman sekantor dengan mudah. Hal ini terjadi karena tempat menjadi ajang kumpulnya para pekerja atau profesional yang biasanya menyelesaikan tanggung jawab secara individu.

GoWork Solusi Startup Dengan Coworking dan Private Office Space

Secara sekilas, Go-Work hanya sebuah tempat untuk disewakan. Pernyataan ini tidak salah, tetapi belum sepenuhnya lengkap. Sewa tempat adalah awal mulai dari membangun komunitas. Kini, banyak pekerja yang terjun di bidang dimana mereka tidak harus masuk kantor secara regular.

Sebagai contoh, desainer atau pekerja mandiri yang hanya memberikan jasa secara independen. Inilah target pasar dari coworking space. sebenarnya, mereka dapat bekerja sendiri di rumah atau cafĂ©. Namun, coworking  memberikan banyak kelebihan yang tidak dapat mereka miliki jika bekerja secara individu.

Benefit pertama dari Go-Work adalah network atau jaringan. Skill itu penting, tetapi jangan lupakan untuk mengembangkan jaringan. Pekerja mandiri atau biasa disebut freelancer memiliki skill atau kemampuan mumpuni sesuai dengan bidangnya. Namun, mereka kekurangan jaringan untuk mengembangkan bisnis atau level profesionalitas.

Inilah alasan mengapa coworking bukan sekadar sewa tempat tetapi pengembangan komunitas. Ketika bekerja di tempat ini, Anda akan berjumpa dengan banyak orang dari beragam keahlian dan karakter. Ini kesempatan bagus untuk menemukan orang-orang yang sepaham dengan pemikiran Anda. dari sekadar berbincang sederhana kemudian berlanjut ke proyek yang serius.

Pembangunan komunitas membutuhkan banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Tempat harus memadai dan sangat representatif. Ketika bekerja secara mandiri, Ada keterbatasan untuk mengembangkan fasilitas fisik. Anda tidak mungkin membangun jaringan internet cepat karena membutuhkan investasi yang besar.

Hal ini akan berbeda jika ikut dalam Go-Work. Kelebihan utamanya adalah jaringan yang stabil dan cepat. Anda cukup menggunakan sesuai kebutuhan dan dapat diperpanjang. Selain itu, kelebihan lain adalah akses. Untuk menjadi tempat coworking yang memadai, lokasi harus mudah dijangkau sehingga dapat datang kapan pun. Beberapa fasilitas penunjang lain seperti akuntansi, wifi, printer, ketersediaan kertas, pelatihan dan lainnya.

Yang menarik dari konsep coworking space adalah fleksibility. Anda cukup menyewa satu meja lengkap dengan kursi untuk sekedar menyelesaikan tugas atau pekerjaan. Ini adalah layanan dasar untuk setiap pengguna.

Jika masih dirasa kurang, ada pilihan untuk sebuah meja yang permanen. Bisnis yang Anda kembangkan mulai menunjukkan hasil signifikan. Untuk menunjang hal tersebut, Anda membutuhkan tempat lebih luas.

Berbeda dengan sewa tempat pada umumnya, Go-Work lebih fleksibe karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Prosedurnya pun sangat mudah dan cepat. untuk mendapatkan informasi langsung terkait dengan coworking space, Anda dapat mengunjungi official site dari Go-Work dan mengeksplorasi setiap komponennya.