Kamis, Mei 24, 2018

Cara cepat membuat text drop cop di word + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara cepat membuat text drop cop di word + video".

Tutorial microsoft office | drop cop adalah sebuah text yang berada diawal kata pada sebuah paragraph yang dibuat dengan ukuran lebih besar dan lebih tebal. Sehingga lain dari pada ukuran texs di sebelahnya.

Teknik penulisan drop cop ini biasanya sobat temukan pada majalah, Koran atau bahkan buku bacaan biasa. Dengan menambahkan efek drop cop sebuah paragraph akan terlihat lebih inidah dan unik. Baca cara mengatur paragraph di Microsoft word

Tahukah sobat, membuat efek texs drop cop ini sangat mudah sekali, sobat bisa menerapkannya pada makalah skripsi sobat, sehingga makalah sobat memiliki nilah puls dimata dosen karena memiliki desain page layout yang unik.

Jika sobat tertarik unutk membuat efek tulisan drop cup ini, silahkan ikuti tutorial berikut ini. Tetapi ada baiknya sobat lihat dulu demo dari haril efek drop cop pada gambar di bawah.

Cara cepat membuat text drop cop di word

Tulisan ini merupakan petikan dari makalah membedah shirathal mustaqiem

Cara membuat efek textdrop cop di word

1. Silahkan sobat buka Microsoft word sobat, kemudian buatlah sebuah kalimat sehingga membentu sebuah paragraph.

2. Tempatkan kursor pada paragraph yang akan di beri efek drop cop kata awal paragraphnya. Kemudian klik menu  insert > drop cop > droppad jika sobat ingin huruf menyatu dengan kalimat di bawahnya. Dan pilih in margin jika sobat ingin huruf berada di luar garis kalimat yang tidak di beri efek drop cop.
Cara cepat membuat text drop cop di word

3. Jika menginginkan pengaturan lebih lanjut, sobat bisa mengaturnya pada drop cop option…

Sampai disini sobat sudah sukses membuat efek text drop cop pada buku atau makalah dengan menggunakan Microsoft word. sangat mudah sekali bukan…? Oya… jika sobat mau membuat makalah, coba deh baca tutorial kami yang cara membuat makalah tertata rapih dengan Microsoft word. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat text drop di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih