Cara cepat membuat text drop cop di word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara cepat membuat text drop cop di word". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial microsoft office | drop cop adalah sebuah text yang berada diawal kata pada sebuah paragraph yang dibuat dengan ukuran lebih besar dan lebih tebal. Sehingga lain dari pada ukuran texs di sebelahnya.

Teknik penulisan drop cop ini biasanya sobat temukan pada majalah, Koran atau bahkan buku bacaan biasa. Dengan menambahkan efek drop cop sebuah paragraph akan terlihat lebih inidah dan unik. Baca cara mengatur paragraph di Microsoft word

Tahukah sobat, membuat efek texs drop cop ini sangat mudah sekali, sobat bisa menerapkannya pada makalah skripsi sobat, sehingga makalah sobat memiliki nilah puls dimata dosen karena memiliki desain page layout yang unik.

Jika sobat tertarik unutk membuat efek tulisan drop cup ini, silahkan ikuti tutorial berikut ini. Tetapi ada baiknya sobat lihat dulu demo dari haril efek drop cop pada gambar di bawah.

Cara cepat membuat text drop cop di word

Tulisan ini merupakan petikan dari makalah membedah shirathal mustaqiem

Cara membuat efek textdrop cop di word

1. Silahkan sobat buka Microsoft word sobat, kemudian buatlah sebuah kalimat sehingga membentu sebuah paragraph.

2. Tempatkan kursor pada paragraph yang akan di beri efek drop cop kata awal paragraphnya. Kemudian klik menu  insert > drop cop > droppad jika sobat ingin huruf menyatu dengan kalimat di bawahnya. Dan pilih in margin jika sobat ingin huruf berada di luar garis kalimat yang tidak di beri efek drop cop.
Cara cepat membuat text drop cop di word

3. Jika menginginkan pengaturan lebih lanjut, sobat bisa mengaturnya pada drop cop option…

Sampai disini sobat sudah sukses membuat efek text drop cop pada buku atau makalah dengan menggunakan Microsoft word. sangat mudah sekali bukan…? Oya… jika sobat mau membuat makalah, coba deh baca tutorial kami yang cara membuat makalah tertata rapih dengan Microsoft word. Semoga bermanfaat.