Kamis, April 26, 2018

Cara mengganti background foto di photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mengganti background foto di photoshop + Video".

Tutoial photoshop | ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengganti background foto dengan photoshop ini. yang masing-masing cara tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Dan semua itu disesuaikan dengan background foto yang akan diganti.

Nah… di kesempatan kali ini saya akan coba share cara mengganti background foto dengan menggunakan polygon lasso tool cs. Trik ini digunakan apabila background yang akan diganti memiliki banyak warna. Walaupun terbilang mudah, namun diperlukan kesabaran dalam menyeleksi foto yang akan di ganti backgroundnya, supaya hasilnya memuaskan.

Sebelum sobat melanjutkan ke tutorial cara mengganti background foto dengan photoshop ini, ada baiknya sobat melihat demonya dulu. Jika sobat tertarik, manga dilanjut ke tutorialnya. Jika tidak… ya… terserah sobat saja, mau kamana J

Cara mudah mengganti background foto dengan photoshop

Setelah melihat demonya, sekarang kita akan mulai belajar mengganti background foto dengan photoshop. Langsung menuju TKP…

Cara mengganti background foto dengan photoshop

1. Silahkan sobat buka foto yang akan di ganti backgroundnya dengan menggunakan photoshop. Ya ialah bukanya dengan photoshop kan memang lagi ngomongin tutorial photoshop heheheee… Oya. Pastikan sobat baca atikel ini di blog tutoial89.com. Jika tidak, berarti sobat sedang membaca atikel plagiat.
Cara mudah mengganti background foto dengan photoshop
Saya hanya akan mengambil foto nenek saya yang ada di tengah. Yang lainnya akan dihapus dan diganti dengan background baru, yang hasilnya menjadi seperti foto pada demo di atas.

2. Kemudian aktifkan Polygon lasso tool (L) kemudian mulailah menyeleksi secara perlahan pada foto yang bersangkutan. Untuk mempermudah penyeleksian, silahkan klik Ctrl++ untuk memperbesar tampilan foto.
Cara mudah mengganti background foto dengan photoshop

3. Setelah terseleksi semua, klik Ctrl + J untuk menduplikat gambar yang telah disleksi tadi. Sehingga hasilnya akan menjadi seperti ini.
Cara mudah mengganti background foto dengan photoshop

4. Tahap selanjutnya, sobat tinggal menambahkan background yang sobat inginkan tepat dibawah layer yang sudah diseleksi tadi.
Cara mudah mengganti background foto dengan photoshop

Sampai di sini sobat sudah sukses mengganti background foto sobat. Yang selanjutnya terserah sobat mau dikasih hiasan apalagi. Silahkan dikreasikan sendiri yah. Kalo sudah jadi, silahkan di kirim di forum komentar. Untuk menampilkan gambar di forum komentar tulis dengan format <image> Url gambar sobat </image>Semoga bermanfaat.

Tutorial video mengganti background photo di photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih