Selasa, Agustus 29, 2017

Cara mudah membuat slideshow foto dengan photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat slideshow foto dengan photoshop + Video".

tutorial89 | slideshow foto adalah, kumpulan beberapa foto yang tampil secara bergantian. Ada banyak cara yang kita bisa lakukan untuk membuat slideshow foto ini. salah satu caranya adalah dengan menggunakan photoshop.

Salah satu keuntungan membuat slideshow dengan photoshop adalah, sobat bisa menyimpan gambar atau foto yang sudah dijadikan slideshow ini di banyak tempat. Seperti pada presentasi, di blog, dijadikan photo profile twitter, bbm display picture, photo profile Google+  dan lain-lain, karena slideshow ini berformat *gif

Membuat slideshow foto dengan photoshop ini sangat mudah sekali, sobat hanya perlu menyiapkan beberapa foto yang akan dijadikan slideshow kemudian ikuti langkah-langkah tutorial photoshop berikut ini. tapi sebelumnya silahkan lihat demonya dulu.

Cara mudah membuat slideshow foto dengan photoshop

Setelah sobat melihat demonya, dan yakin ingin membuat slideshow foto, baru kita menuju ke tutorialnya.

Cara membuat slideshow foto dengan photoshop

Sebelum membuat slideshow dengan photoshop, terlebih dahulu sobat siapkan foto yang akan dijadikan slideshow. Pada tutorial photoshop ini, saya akan memasukan tiga buah foto menjadi satu slideshow.

1. Silahkan buka photoshop sobat, kemudian klik Ctrl+N untuk membuat lembar kerja baru. Lalu silahkan atur ukurannya. Saya membuat

2. Kemudian buka seluruh foto yang sudah sobat siapkan tadi. Saya membuaka tiga buah foto yang akan dijadikan slideshow.
Cara mudah membuat slideshow foto dengan photoshop

3. Sekarang masukan seluruh foto kedalam lembar kerja yang tadu sobat buat. Caranya bisa dengan cara Copy paste atau dengan cara klik and drag
Cara mudah membuat slideshow foto dengan photoshop

4. Setelah semuanya dipindah ke layar kerja, sekarang aktifkan menu animasi dengan cara klik Windows > Animations. Untuk photoshop CS6 keatas klik Windows > timeline

5. Tambahkan dua frame baru sehingga jumlah frame menjadi tiga. Caranya hanya dengan meng klik ikon duplicates selected frames *jumlah frmae disesuaikan dengan jumlah foto yang akan dijadikan slideshow
Cara mudah membuat slideshow foto dengan photoshop

6. Klik frame 1, kemudian hidden layer 2 dan layer 3 sehingga yang tampak hanya layer 1. Cara menghidden layer, sobat hanya perlu mengklik icon mata yang ada disebelah layer yang akan di hidden.
Cara mudah membuat slideshow foto dengan photoshop

7. Lakukan hal yang sama untuk frame 2 dan frame 3. *frame 2 yang tampak hanya layer 2 dan frame 3 yang tampak hanya layer 3

8. Blok seluruh frame kemudian silahkan ganti looping menjadi forever dan atur delay (waktu pergantian slideshow) sesuka sobat.
Cara mudah membuat slideshow foto dengan photoshop

9. Klik tombol play untuk melihat hasilnya, jika delay terlalu cepat atau terlalu lambat silahkan atur lagi. Sobat juga bisa menambahkan tulisan transparan diatas slidesow ini. caranya sama, ini hanya permainan frame.

10. Jika sudah dirasa cukup keren, silahkan klik Ctrl+Shift+Alt+S kemudian pilih format *gif dan hasilnya akan menjadi seperti gambar di bawah ini.
Cara mudah membuat slideshow foto dengan photoshop

Bagaimana, gampang banget kan membuat slideshow foto menggunakan photoshop ini. hanya beberapa langkah, slideshow langsung jadi. Dengan trik ini sobat bisa membuat photo profile twitter, google+ dan bbm sobat bisa bergerak bergantian. Selamat mencoba dan mempraktekannya.

Video membuat slideshow dengan photoshop

Jika Sobat masih merasa kesulitan untuk mempraktekan cara membuat slideshow diatas, adabaiknya, sobat luangkan waktu sejenak untuk melihat tutrial photoshop dalam bentuk video di bawah ini.Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat slideshow foto dengan photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih