Senin, Januari 15, 2018

Cara membuat tulisan transparan di photoshop + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat tulisan transparan di photoshop + video".

Tutorial Photoshop – setelah pada kesempatan yang lalu saya share cara mudah dan praktis membuat tulisan melingkar, dan membuat tulisan membentuk love, kali ini saya akan share cara mudah membuat tulisan transparan di photoshop.

Tulisan Transparan atau bening ini sangat banyak sekali kegunaannya. Salah satu kegunaan dari membuat tulisan transparan adalah untuk membuat watermark. Sobat pasti tahu dong apa itu watermark…? Jika belum tahu nantikan pembahasannya di pertemuan yang akan datang.

Cara membuat tulisan transparan di photoshop + video

Kembali ke pembahasan awal yaitu mudah membuat tulisan transparan di photoshop. Terlepas apa tujuan sobat ingin membuat tulisan transparan. jika sobat tertarik silahkan ikuti tutorial photoshop berikut ini.
  

Cara mudah membuat tulisan transparan di photoshop

1. Bukalah sebuah foto atau gambar dengan photoshop, tujuannya adalah untuk memperjelas tulisan yang akan di buat transparan.
2. Buatlah tulisan yang akan dijadikan transparan, sebagai contoh di sini saya menulis “My memory” dan “I and my brother
Cara membuat tulisan transparan di photoshop

3. Klik layer tulisan yang tadi sobat buat dan atur opacity nya menjadi kurang dari 100%. Semakin kecil nilainya semakin transparan tulisan yang dihasilkannya.
Cara membuat tulisan transparan di photoshop

4. Sampai di sini sobat sudah berhasil membuat tulisan menjadi transparan di phoptoshop. dan bawah ini adalah hasil karya saya, karya sobat...?
Cara membuat tulisan transparan di photoshop

Bagaimana …? Sangat mudah sekali kan membuat tulisan transparan di photoshop, hanya perlu beberapa langkah, tulisanpun langsung menjadi transparan. Selamat mempraktekannya dan sampai jumpa lagi di tutorial photoshop berikutnya J J

Tutorial video membuat tulisan transparan di photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih