Cara Mudah Memasak Resep Semur Daging Sapi Kentang

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara Mudah Memasak Resep Semur Daging Sapi Kentang".

Tutorial kuliner | Mungkin Anda adalah penggemar semur daging sapi. Ya, semur daging sapi memang memiliki rasa yang sangat enak dan lezat. Tentunya bagi Anda yang pernah makan semur pastinya ingin lagi dan lagi.

Dalam memasak semur sapi memang ada tips dan triknya tersendiri agar dagingnya empuk dan bumbunya meresap secara sempurna. Namun, Anda tidak perlu takut untuk mencoba resep ini, karena sangat mudah untuk dipraktekan dan bahan serta bumbunya juga sangat mudah untuk ditemukan di pasar tradisional ataupun pasar modern.

Agar lebih lezat lagi semur sapi ini juga dapat ditambahkan dengan kentang sebagai sumber karbohidrat yang tidak akan membuat Anda menjadi gemuk. Perpaduan yang sempurna antara bumbu dan juga cara memasaknya yang baik akan menyajikan masakan yang begitu lezat dan menggugah selera.

Tak perlu membeutuhkan bantuan dari orang lain, Anda sendiri pun dapat memasak resep ini dengan mudah. Penasaran bagaimana cara memasaknya? Yuk ini resep semur daging sapi kentang berikut ini.

Cara Mudah Memasak Resep Semur Daging Sapi Kentang
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan untuk membuat semur daging sapi kentang

- Daging sapi giling 300 gram
- Margarine 1 sdm
- Kentang 1 buah yang dikupas dan potong dadu
- Tomat 1 buah potong-potong sesuai selera
- Air secukupnya
- Kecap manis secukupnya
- Kaldu dan garam secukupnya
- Merica bubuk ½ sdt
- Saus tiram 1,5 sdm
- Pala bubuk ½ sdt
- Bawang putih 2 siung dihaluskan
- Bawang bombay 1 siung iris kecil-kecil

Cara membuat semur daging sapi kentang

1. Pertama lelehkan margarine untuk menumis bawang putih dan bawang bombay. Lalu masukkan lada bubuk dan pala.
2. Masukkan juga daging sapi giling hingga warnanya berubah.
3. Lalu tambahkan saus tiram, garam, kecap, dan kaldu bubuk.
4. Selanjutnya masukkan wortel dan air. Masaklah sampai kuahnya menyusut dan dagingnya empuk. Tambahkan juga potongan tomat, selanjutnya matikan api
5. Sajikan semur diatas mangkuk saji dan siap disajikan

Nah resep di atas tadi memang sangat mudah dibuat di rumah, pastinya akan menjadi menu makan yang sangat enak dan lezat. Demikianlah informasi yang bisa Anda ketahui mengenai resep semur daging sapi kentang. Selamat mencoba ya.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at