Perbedaan Must dan Have To yang Penting Untuk Dipelajari

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Perbedaan Must dan Have To yang Penting Untuk Dipelajari".

Belajar bahasa inggris | Pada pembahasan sebelumnya, kita sudah mempelajari penggunaan kata must dalam Bahasa inggris. “Must” merupakan bentuk modal yang artinya harus. Ada persamaan lain dari kata must, yaitu have to yang artinya sama-sama harus. Akan tetapi, keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Mari kita pelajari!

Bahasa Inggris memang memiliki aturan Grammar yang kadang membuat seseorang takut sebelum memulai mempelarainya. Padahal, belajar grammar sebenarnya cukup mudah. Salah satu hal yang dipelajari di dalam grammar adalah tentang perbedaan “must” dan “have to”.

Perbedaan Must dan Have To yang Penting Untuk Dipelajari!
Gambar ilustrasi

Apa Perbedaan Must dan Have To?

Anda pasti sering sekali mendengar modal must dan have to bukan? Perbedaan must dan have to harus dipelajari dengan sungguh-sungguh. Kalimat dan arti kalimat akan menjadi kacau jika Anda tidak paham mengenai grammar. Oleh karena itu, coba yuk bahas mengenai must dan have to. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Must dan have to seringkali diartikan “harus” dalam bahasa Indonesia. Meskipun artinya sama, namun ternyata maknanya sedikit berbeda. Apakah perbedaannya?

1. Penggunaan must
Must digunakan ketika Anda sedang ingin menunjukan bahwa sesuatu yang Anda maksudkan tersebut logis atau benar adanya. Contohnya saja ketika Anda sedang berada pada musim panas, maka semua orang akan merasa kepanasan. Dengan demikian, must seringkali dikaitkan dalam penggunaan kewajiban menurut Anda sendiri bahkan orang sekitar.

Contoh kalimat:
I must go home early
aku harus pulang cepat
You must bring sun block to keep your face
Kamu harus menggunakan tabir surya untuk melindungi wajahmu.

2. Penggunaan have to
Have to merupakan salah satu ungkapan yang digunakan untuk mengekspresikan kewajiban yang kuat. Hal itu terjadi tanpa campur tangan pihak luar dalam membuat kewajiban tersebut.

Contoh kalimat:
You have to go school at 6.00 am or you will be late
Anda harus berangkat sekolah jam 6 pagi atau Anda akan telat.
You have to pay a ticket here
Anda harus membayar tiketnya di sini.

Bagaimana, meskipun terlihat sama artinya, ternyata must dan have to memiliki makna yang cukup berbeda bukan? Kini Anda sudah paham tentang perbedaan must dan have to.  Lanjut ke topik selanjutnya ya. Happy learning!
INFO PENULIS
Penulis
Ika Pratiwi
Facebook
https://fb.com/ikapra31
Publised at
Sponsor

Artikel Terkait