Senin, Desember 12, 2016

Cara praktis membuat piagam penghargaan di ms word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara praktis membuat piagam penghargaan di ms word".

Tutorial microsoft office | Sobat mungkin pernah mendapatkan piagam atau sertifikat. Biasanya piagam atau sertifikat ini didapat ketika kita ikut berpartisifasi dalam sebuah event. Perlumbaan atau workshop misalnya.

Saya juga pernah mendapat dua kali mendapat piagam atau sertifikat ini. Yang pertama saat mengikuti training multiple intelligence dan yang kedua waktu mengikuti workshop silabus pendidikan. Bagaimana dengan sobat?

Jika mendapatkan piagam atau sertifikat sudah pernah, sekarang sudahkah sobat memberikan piagam atau sertipikat kepada seseorang atas prestasinya? Yuk kita belajar membuat piagam. Jika pada tutorial kemarin kita sudah belajar membuat piagam dengan photoshop, di kesempatan kali ini kita akan belajar membuat piagam dengan Microsoft word. Ingin tahu caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara membuat piagam penghargaan di ms word

Cara membuat piagam penghargaan di ms word

1. Pastikan koneksi internet anda terhubung dengan baik. Setelah data terhubung, silahkan buka Microsoft word sobat, kemuidan ketik Certificate di kolom pencarian.
Cara membuat piagam penghargaan di ms word

2. Silahkan pilih template sertifikat atau piagam yang sobat sukai. Disini sobat akan menemukan sekitar 118 template sertifikat yang siap sobat pilih. Di tutorial ini saya memilih template sertifikat gift certificate award. Silahkan di klik kemudian klik create. Tunggu beberapa saat sampai download sertifikat selesai.
Cara membuat piagam penghargaan di ms word

3. Setelah Template sertifikat terbuka, silahkan edit kata-katanya sesuai kebutuhan sobat. Sobat juga bisa menambahkan logo jika diperlukan. Sebagai contoh adalah sebagai berikut ini.
Cara membuat piagam penghargaan di ms word

Jika sudah dirasa cukup, sekarang sertifikat penghargaan sudah jadi. Dan siap untuk di print out. Selamat mencoba.