Cara mengatasi tidak bisa sms dan telepon di andromax

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mengatasi tidak bisa sms dan telepon di andromax". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial Android | Banyak sekali pelanggan smartfren yang sudah upgrade ke jaringan 4G VoLTE tidak lagi bisa mengirim SMS dan telephon, tapi anehnya masih bisa menggunakan internet. Termasuk saya salah satunya.

Saya tidak bisa melakukan SMS dan panggilan telepon setelah saya melakukan upgrade Os Lolipop 5.1.1 yang kemudian saya reset pabrik. Perangkat yang saya gunakan adalah andromax Ec. Ketika saya mencoba melakukan panggilan keluar ada keterangan jaringan seluler tidak tersedia. Mengirim SMS pun selalu gagal, yang saya bisa lakukan hanya menggunakan internetnya. Baca cara internetan menggunakan GSM di Hp andromax.

Padahal pulsa dan paket sms, telephon dan internet masih ada. Saya coba aktifkan Airplan mode kemudian saya nonaktifkan lagi. Namun sayang tidak membuahkan hasil sama sekali. Saya coba restar dan copot kartu sim smartfren. Itupun tidak memberikan perubahan. Akhirnya saya searching di google dan bertanya pada pihak smartfren via facebook. Namun juga saya tidak dapat tanggapan yang memuaskan.

Ternyata keluhan seruap juga sudah banyak yang mengeluh dan belum ada penjelasan dan penyelesaiannya yang benar-benar memecahkan masalah. Nah pada kesempatan kali ini saya akan share pengalaman bagaimana saya mengatasi masalah tidak bisa SMS dan telephon di smartphone andromax saya. Dan tentunya berhasil dan kini HP andromax saya bisa SMS dan telphon kembali seperti biasa.

Ada dua cara yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi tidak bisa SMS dan telephon menggunakan Andromax. Cara yang pertama adalah cara yang paling cepet Karena sobat bisa melakukannya sendiri, tapi masih memiliki banyak kekurangan. Adapun cara yang kedua adalah aga ribet, tapi hasilnya lebih memuaskan. Saya serahkan kepada sobat mau pilih cara yang mana.

Mengatasi tidak bisa mengirim SMS dan telephon dengan menggunakan aplikasi

Ini adalah cara yang paling mudah yang bisa sobat lakukan ketika sobat tidak bisa melakukan panggilan telephon dan mengirim SMS. Sobat hanya perlu menginstal aplikasi Smart VoLTE dari Play Store.

Cara mengatasi tidak bisa sms dan telepon di andromax

Setelah aplikasi Smart VoLTE terinsal sobat akan bisa mengirim SMS dan telephon dengan aplikasi ini. walaupun smartVolte ini membutuhkan jaringan 4G saat melakukan SMS dan telephon, tapi dia tetap akan menggunakan pulsa biasa untuk sms dan telepon, bukan menggunakan kuota internet.

Kelebihan menggunakan aplikasi ini, sobat bisa melakukan video call atau panggilan dengan video, sehingga sobat bisa merasa semakin dekat dengan ygn ditelephon, dengan syarat dia juga menggunakan video call smartVoLTE. Adapun kekurangannya, terkadang suara saat menelephon kecil sekali, bahkan tidak jarang putus-putus. Ditambah lagi ketika mengirim SMS sering gagal.

Mengatasi tidak bisa SMS dan telephon dengan reset kartu smartfren

Cara yang kedua dalam mengatasi tidak bisa SMS dan telephon adalah dengan cara reset kartu sim Smartfren sobat. Jadi yang bermasalah bukan HP andromax nya, akan tetapi kartu smartfren mungkin belum mendukun 4G VoLTE sehingga harus di reset atau di upgrade.

Cara mengatasi tidak bisa sms dan telepon di andromax

Nah, cara yang kedua ini tidak bisa sobat lakukan sendiri dirumah. Mau tidak mau sobat harus mendatangi gallery smartfren yang berada diwilayah sobat. Hanya di gallery smarffren resmi sobat bisa memperbaiki kartu sim smartfren sobat. Yang kata petugasnya waktu itu di reset kartunya. Proses mereset kartu smartfren ini tidak membutuhkan waktu lama kok. Tidak lebih dari 5 menit.

Kelebihannya adalah sekarang andromax sobat sudah langsung bisa melakukan panggilan video tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan seperti smartVoLte. SMS dan telephon dilakukan seperti biasa lagi. Kekurangannya, sobat harus rela datang ke gallery smartfren yang mungkin cukup jauh dari tempat tinggal sobat.

Demikian pengalaman saya cara mengatasi masalah tidak bisa SMS dan telephon di hape andromax Ec saya. Semoga bisa bermanfaat.