Cara mudah internetan dengan GSM di andromax + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara mudah internetan dengan GSM di andromax + Video". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tips internet | Belakangan ini, Smartphone dari keluarga Andromax milik Smartfren menjadi salah satu smartphone yang banyak digunakan di Indonesia. Mungkin karena harganya yang relative murah tapi tidak murahan menjadi alasan mengapa smartphone andromax banyak diminati, termasuk saya. Hehhee…

Smartfren sejatinya adalah sebuah perusaan operator CDMA yang sampai saat ini masih bertahan. Namun karena jarangnya produser smartphone yang membuat prodaknya yang mendukung CDMA, maka smartfren bekerjasama dengan para produser smartphone untuk membuat HP khusus untuk kartu milik mereka, sehingga para konsumen tidak bisa menggunakan kartu lain dalam perangkatnya.

Kini, smartfren sudah beralih menjadi 4G LTE dengan 5 smartphone andromax terbarunya yang siap menggunakan kartu 4G LTE. Sama seperti para pendahulunya, andromax 4G LTE ini hanya bisa digunakan untuk kartu smartfren. Namun bukan berarti kartu GSM tidak bisa digunkana untuk internetan.

Jika sobat menginginkan menggunakan internet pada andromax 4G LTE, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share bagai mana cara pengaturannya. Akan tetapi kecepatan data GSM yang digunakan di andromax ini hanya mendukung jaringan 2G. dan beginilah cara setingannya.

Cara mmudah internetan degnan GSM di ANDROMAX Ec

Pada tutorial kali ini, saya menggunakan smartfren andromax Ec, untuk type andromax lainnya disesuaikan saja yah.

1. Silahkan buka ANDROMAX sobat, kemuian cari setting atau pengaturan jika smartphone subat menggunakan Bahasa Indonesia.
Cara mudah internetan dengan GSM di andromax Ec

2. Kemudian klik atau pilih Dual card setting > cellular data > GSM
Cara mudah internetan dengan GSM di andromax Ec

Sampai disini sobat sudah sukses merubah penggunakan data seluler sobat dengan menggunkana kartu GSM. Sekarang sobat bisa berinternetan dengan SIM 2 GSM apa saja yang sobat miliki. Perhatikan perubahan icon data seluler berikut ini, yang merupakan perbedaan penggunaan data 4G smartpren dengan GSM. Semoga bermanfaat.

Cara mudah internetan dengan GSM di andromax Ec