Cara mudah mengatasi video facebook yang autoplay

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara mudah mengatasi video facebook yang autoplay ". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tips internet | Beberapa waktu lalu Facebook mengeluarkan fitur baru di sosial media mereka. Mereka membuat video yang tampil di timeline pengguna menjadi auto play atau memutar tanpa harus di play terlebih dahulu.

Sebagaimana hukum dunia, selalu terjadi pro dan kontra, selalu ada kekurangan dan kelebihan. Nah itulah yang terjadi dengan video auto play pada facebook ini.

Bagi para penguplaoad video, hal ini tentu sangat membantu sekali. Karena video mereka akan lebih banyak kesempatan dilihat oleh teman-teman mereka yang kebetulan melewati video itu tanpa harus menunggu persetujuan mereka untuk memutuskan memplay video tersebut atau tidak.

Tapi bagi sebagian orang yang menggunakan data internet, tentu akan cepat menguras kuota data mereka untuk hal-hal yang sebenarnya tidak selalu dibutuhkan. Selain itu batri pada perangkat tersebut akan lebih cepat habis jika digunakan untuk memutar video.

Cara mudah mengatasi video facebook yang autoplay

Terlepas dari semua itu, sebenarnya facebook sudah memberikan pilihan kepada penggunanya, untuk memilih auto play atau tidak. Hanya saja tidak semua orang tahu dimana pengaturan video auto play itu berada. Nah untuk menjawab para pengguna pacebook yang belum tahu dimana dan bagaimana mengatur video autoplay di facebook, di tutorial kali ini saya akan coba membahasnya.

Cara mudah mengatasi video facebook yang auto play

1. Silahkan sobat kunjungi situs facebook dan login dengan menggunakan akun yang akan diatur auto play untuk video facebook sobat

2. Klik tanda panah yang berada di samping kanan atas, kemudian pilih Setting atau pengaturan
Cara mudah mengatasi video facebook yang autoplay

3. Klik Video lalu pada pengaturan auto-pl;ay videos ganti default menjadi of
Cara mudah mengatasi video facebook yang autoplay

Sampai disini, pengaturan auto play video pada facebook sudah selesai. Untuk selanjutnya jika ada video di timeline facebook sobat, tidak akan lagi memutar tanpa perintah sobat. Jika sobat ingin memutar videonya sobat tinggal klik play, jika tidak yah... dilewatin aja. Semoga bermanfaat.