Rabu, September 30, 2015

Kelebihan dan kekurangan PO adsense via trasfer wire

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Kelebihan dan kekurangan PO adsense via trasfer wire".

Tips internet | Google adsense bukanlah sebuah kata yang asing bagi para blogger. Sampai saat ini adsense masih menjadi primadona bagi para blogger yang ingin mendapatkan uang dari internet.

Dengan mimimal US$100 kita sudah bisa mendapatkan gajihan tiap tanggal 21-23 di setiap bulannya. Adsense sendiri memberikan tigaa pilihan kepada publishernya untuk mencairkan pendapatan dari Google adsense. Yaitu dengan melalui cek, wenstern union atau dengan transfer wire (transfer bank). Nah... Bulan september 2015 ini adalah merupakan pengalaman pertama saya mencairkan pembayaran google adsense lewat transfer wire atau bank.

Kelebihan dan kekurangan PO adsense via trasfer wire

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba share pengalaman saya bagaimana kelebihan dan kekurangan mencarikan uang google adsense melalui transfer wire dibandingkan dengan menggunakan western union. Yang nantinya bisa sobat ambil pelajaran dan dijadikan pertimbangan jika ingin mencairkan penghasilan dari adsense.

Kelebihan mencairkan uang adsense melalui transfer wire

 Transfer wire atau bila diartikan ke dalam bahasa indonesia menjadi trasfer kawat adalah sebuah proses pengiriman uang dari luar negri ke bank yang berada di dalam negri. Pada kasus ini saya menggunakan bank rakyat indonesia (BRI) sebagai bank penerima uang yang di trasfer oleh adsense.

Kelebihan dan kekurangan PO adsense via trasfer wire

Kelebihannya menggunakan transfer wire sebagai alat pencairan uang dari adsense adalah, kita tidak perlu repot-repot mengantri di bank atau di tempat lainnya untuk mendapatkan uang gajihan dari adsense. Karena secara otomatis uang akan di kirim ke rekening kita tanpa harus menyertakan photo copy ktp. Kode MTCN dan perlengkapan lainnya seperti yang kita lakukan jika kita mengambilnya di western union. Silahkan baca Cara mengambil uang adsense melalui wenstern union

Hal ini sangat berguna sekali bagi sobat yang tinggal di perkampungan yang lokasinya jauh dari kantor pos atau tempat penjairan uang westeren union, yang memiliki aktifitas super sibuk. Apalagi jika penghasilan adsense sobat sudah cukup besar. Sobat tidak perlu membawa “karung” untuk mengambil uang di kantor pos. Yang tentunya akan mengundang para pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya.

Jadi kelebihannya adalah sangat praktis, hemat waktu, tenaga dan lebh aman pastinya

Kekurangan mencairkan uang adsense melalui transfer wire

Setiap sesuatu yang ada di dunia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Begitu juga dengan yang sedang kita bahas ini. Menurut saya ada beberapa kekurangan yang didapatkan jika mencairkan uang adsense lewat transfer wire. Diantaranya adalah sebagai berikut

Kelebihan dan kekurangan PO adsense via trasfer wire

1. Membutuhkan waktu sekitar 3 hari setelah proses pengiriman uang dari adsense. Dari dua screenshot diatas kita bisa melihat tanggal pengiriman uang dari adsense tertulis 21 september 2015 dan baru sampai ke rekening BRI pada tanggal 23 september 2015. Walau hanya berselang beberapa hari, rasanya lama banget, apalagi ini pengalaman pertama saya. Sempat terlintas jangan-jangan....

2. Tidak ada perincian lengkap dalam pengirimannya. Jadi kita tidak mengetahui nilai US$1 jika di rupiahkan. Karena yang tertulis di rekening hanyalah akhir konversi dollar ke rupiah, seperti yang tampak pada screen shot diatas

3. Potongan administrasi yang cukup besar. Mungkin bagi yang penghasilan adsensenya sudah banyak hal ini tidak terlalu menjadi soal, tapi bagi yang pas-pasan akan sangat berasa. Dari pendapatan adsense sebesar US$ 229,38 yang nyampe kerekening hanya sebesar IDR Rp 3.046.479,00. Padahal nilai tukar rupiah terhadap dollar saat ini mencapai 14.000 lebih.

229,38 x 14.000 = 3.211.320 – 3.046.479 = 164.841 kira-kira potongannya sebesar itu. Secara pasti saya tidak tahu. Karena di sekening saya tidak ada perinciannya. Menurut kabar yang beredar di internet setiap bank melakukan pemotongan yang berbeda-beda. Entahlah...

nah, setelah menimang untung dan ruginya, saya putuskan untuk sementara waktu beralih kembali menggunakan wstern union sebagai metode pembayaran Adsense. Semoga bulan bulan berikutnya masih kebagian gajiahan dari adsense. Kalau sobat pilih yang mana?