Senin, Oktober 05, 2015

Cara mudah membuat efek foto dalam botol

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat efek foto dalam botol".

Manipulasi foto | Jika sobat berlibur kesebuah pantai menemukan sebuah botol jangan dibiarkan begitu saja. Siapa tahu di dalam botol itu berisi sebuah “peta harta karun” yang oleh seseorang sengaja di lempar kelaut.

Atau sobat sendiri ingin membuat surat didalam botol yang akan di lemparkan kelaut, supaya kelak ada orang yang menemukan dan membaca isi surat sobat?

Yeah... memang terdengar sangat unik dan klasik membuat surat di dalam botol. Tentu di tutorial kali ini saya tidak akan menguraikan bagaimana caranya membuat sebuah surat di masukan kedalam botol. Akan tetapi saya akan share cara membuat sebuah foto seperti berada di dalam botol. Dan nantinya gambar surat atau foto di dalam botol ini bisa sobat lemparkan ke media sosial. Biarlah seseorang menemukan surat atau foto didalam botol milik sobat.

Di tutorial ini kita tidak akan menggunakan photoshop untuk membuat efek surat didalam botol. Akan tetapi hanya menggunakan fasilitas internet yang sudah disediakan oleh sebuah situs. Untuk penampakan hasil akhir pada tutorial kali ini bisa sobat lihat seperti pada gambar berikut ini.

Cara mudah membuat efek foto dalam botol

Cara mudah membuat efek foto dalam botol

1. Silahkan kunjungi situs pembuat efek foto atau surat di dalam botol di sini. Kemudian klik message in a bottle
Cara mudah membuat efek foto dalam botol

2. Pilih foto yang akan di masukan kedalam botol. Sobat bisa memilih foto yang ada di komputer, di link internet atau bahkan di koleksi foto facebook sobat
Cara mudah membuat efek foto dalam botol

3. Tunggu sampai proses pemasukan foto kedalam botol selesai. Kemudian ditahap ini sobat bisa mengedit dan menambahkan beberapa hiasan yang di perlukan. Atau jika ingin langsung mendownload nya bisa sobat klik save & share > download
Cara mudah membuat efek foto dalam botol

Sampai disini sobat sudah sukses memasukan foto kedalam botol. Silahkan lempar botol itu ke media sosial, supaya ada orang yang menemukan itu. Semoga bermanfaat.