Jumat, Februari 23, 2018

Cara mudah mengatur auto save di word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah mengatur auto save di word + Video".

Tutorial microsoft office | Pernahkah sobat mengetik makalah atau buku di Microsoft word tiba-tiba computer mati, padahal makalah yang kita ketik cape-cape belum tersimpan. Huh… rasanya itu nyesek banget.

Untung saja Microsoft word sudah menyediakan system auto save. Jadi ketika mati lampu mendadak, file yang sudah kita ketik tidak hilang semua. Karena sudah tersimpan secara otomatis oleh Microsoft word. Namun, secara default auto save itu membutuhkan waktu 10 menit untuk menyimpan file secara otomatis, jika masih 9:30 menit seluruh hasil ketikan kita akan hilang entah kemana. L

Cara mudah mengatur auto save di word

Nah untuk mengatasi hal itu, sobat bisa mengaturnya sendiri menjadi lebih cepat untuk melakukan auto save. Trik ini sangat berguna sekali bagi sobat yang mengetiknya sudah cepat dan listrik sering mati. Jadi data yang hilang karena terputusnya aliran listrik akan bisa dikurangi.

Cara pengaturan auto save ini sangat mudah kok. Hanya perlu beberapa langkah, pengaturan auto save secara otomatis akan berlaku untuk selanjutnya. pengaturan ini sama seperti waktu kita mengatur menampilkan angka arab di word dan merubah inche ke cm

Cara word mengatur auto save di word

1. Silahkan sobat buka Microsoft sobat kemudian klik File > options  untuk Microsoft office 2013, sedangkan untuk Microsoft office 2007 klik logo office > options. Kalau gak salah… 
Cara mudah mengatur auto save di word

2. Setelah itu sobat akan menemukan word options. Lalu klik save kemudian pada kolom save auto recovery impormation every ganti angka 10 menjadi waktu yang sobat kehendaki. Microsoft word menediakan waktu antara 1-120 menit sebagai waktu yang bisa sobat pilih.
Cara mudah mengatur auto save di word

Setelah sobat pilih angka yang sobat inginkan, autoSave pun langsung akan berjalan pada document Microsoft word selanjutnya.

Perlu diperhatikan, jika semakin cepat sobat menseting auto save ini, maka semakin sering pula document di save secara otomatis. Hal ini akan berpengaruh pada perpormens pengetikan, terutama jika sobat menggunakan computer dengan speck yang pas-pasan seperti saya ini. jadi silahkan disesuaikan dengan kebutuhan saja. Semoga bermanfaat.

Tutorial video mengatur auto save di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.