Senin, Juli 04, 2022

Awkarin Main di GoPlay, Yuk Jadi Teman Healingnya

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Awkarin Main di GoPlay, Yuk Jadi Teman Healingnya".

Katanya sih, generasi milenial dan Z adalah generasi yang mudah rapuh jadi "dikit-dikit butuh healing" bener nggak sih? Ditambah dengan pandemi 2 tahun belakangan mengajarkan kita betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan fisik juga mental agar hidup bisa lebih berkualitas.


GoPlay Gandeng Awkarin pada Program Live Streaming Interaktif


Awkarin Main di GoPlay, Yuk Jadi Teman Healingnya

Atas dasar pengamatan di atas, Goplay menggandeng konten kreator Karin Novilda yang biasa dikenal dengan nama Awkarin pada platform live streaming interaktif dari Gojek. Untuk membagikan kisahnya terkait betapa pentingnya dalam menjaga kesehatan mental.


Dengan pendampingan dari pakar kesehatan jiwa, Awkarin membawakan sebuah program live show di GoPlay. Dengan tema, "Teman Healing Karin Novilda di GoPlay". Program ini tayang sejak 29 Juni hingga 20 Juli 2022 pada hari Rabu setiap pukul 19.00 WIB. Program ini akan mengupas berbagai topik misalnya terkait kesehatan mental dan kecemasan amor fati (belajar mencintai takdir) hingga perjalanan dari seorang penyintas bipolar.


Alasan Kenapa Program Ini Harus Diikuti

Inilah beberapa alasannya kenapa program ini tidak boleh kamu lewatkan.


1. Bagi anak muda sangat rentan terhadap gangguan kesehatan mental

Keterbatasan sosial atau ketidakpastian sepanjang pandemi mengakibatkan banyak anak muda mengeluh bahwa dirinya mengalami kejenuhan dan kecemasan. Kecenderungan atas mudahnya keinginan atau kemarahan, cemas, takut, ini biasanya terjadi pada usia kelompok 17 hingga 30 tahun. Ini lebih tinggi dibandingkan kelompok lainnya.


Awkarin memberi penjelasan bahwasanya masih banyak anak muda yang belum tahu terkait seiring dengan perkembangan media massa akan semakin banyak hal yang bisa mengganggu kesehatan mental. 


2. Pembahasan kesehatan mental dengan format yang menarik, edukatif, dan interaktif

GoPlay yang merupakan sebuah wadah kreator lokal menyatakan betapa gembiranya dapat berkolaborasi dengan awkarin untuk berbagai pesan yang positif dalam komunitas penonton di GoPlay.


Topik kesehatan mental untuk anak-anak muda sangat relevan saat ini untuk dibahas karena semakin masifnya informasi di media sosial dan penggunaan internet. 


Karena perilaku konsumsi media bagi anak-anak muda saat ini. Beragam topik krusial dan banyaknya pesan positif dalam program ini yang akan sangat dibutuhkan. Harus diformat dengan inspiratif, menarik, serta edukatif.


Sehingga hasilnya yang akan didapatkan semakin luas. Itulah harapan hadirnya program ini, jadi kamu harus mendukungnya dengan turut serta dalam mengikuti program tersebut.


3. Kehadiran Para Pakar yang Dapat Menjawab Semua Pertanyaan Kamu

Dalam acara tersebut, kehadiran Awkarin akan ditemani oleh dokter spesialis dari kedokteran jiwa yakni dr Myra, M.Kes, Sp.KJ. Dokter myra sangat berpengalaman juga ahli dalam bidang kesehatan jiwa. Bahkan tercatat sebagai dokter jiwa di RSUD di Ampana Sulawesi Tenggara serta menjadi anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa di Indonesia.  


4. Kamu Bisa Berbagi Cerita Secara Live Bersama Karin

Pada acara tersebut para pengguna GoPlay bisa membagikan pengalaman-pengalaman mereka yang berkesempatan untuk bisa dibacakan ceritanya ataupun tampil secara live pada sesi live streaming.


Jika kamu ingin bergabung dalam acara ini, Kamu bisa join group telegram Temani Healing Karin Novilda di GoPlay. Kamu bisa masuk melalui tautan t.me/temanhealing agar kamu tidak ketinggalan berbagai informasi terbaru.


5. Terdapat Berbagai Fitur interaktif Selama live di GoPlay

Para nonton ataupun kreator di GoPlay bisa memanfaatkan berbagai fitur teknologi interaktif di GoPlay seperti, shout out, trivia, private chat, polling, dan lainnya.


Itulah berbagai hal penting juga manfaat yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti program bersama Awkarin. Jadi segera daftarkan dirimu untuk menjadi teman healing Awkarin melalui situs https://goplay.co.id/profile/karinnovilda