Sabtu, Maret 05, 2022

Kursus Resep Melon & Cucumber Punch Bersama Chef Taufik, Jadi Ladang Usaha

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Kursus Resep Melon & Cucumber Punch Bersama Chef Taufik, Jadi Ladang Usaha".

Resep melon & cucumber punch bisa Anda peroleh dengan mengikuti sebuah pelatihan yang diselenggarakan oleh Baking World. Minuman tersebut bagian dari jenis Mocktail. Minuman mocktail sendiri merupakan jenis minuman yang serupa dengan cocktail tapi non alkohol.

Biasanya minuman ini memiliki cita rasa yang segar. Dengan Anda mengikuti kursus cara membuat minuman mocktail ini. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahkan jenis minuman tersebut bisa menguntungkan bagi Anda.


Nantinya Anda sebagai peserta akan memperoleh penjelasan secara detail mengenai tahapan apa yang dibutuhkan dalam memulai sebuah usaha. Termasuk juga biaya yang nantinya akan dipergunakan.


Tentunya Anda akan mendapatkan sebuah resep dalam membuat berbagai jenis minuman mocktails, serta terdapat trik agar minuman tersebut tetap memiliki cita rasa enak, pastinya segar, dan penyajiannya yang menarik. Tentunya, Anda juga berpeluang besar untuk menciptakan usaha baru dengan pelatihan ini. 

Kursus Resep Melon & Cucumber Punch Bersama Chef Taufik, Jadi Ladang Usaha


Fungsi Kursus Membuat Resep Melon & Cucumber Punch

Punch sendiri merupakan jenis minuman yang terdiri dari berbagai campuran dari buah atau jus buah. Ada yang memiliki kandungan alkohol, ada yang tidak menggunakannya. Nah, kurus kali ini akan mempelajari bagaimana cara membuat minuman mocktail resep melon & cucumber punch.


Untuk minuman melon dan cucumber punch yakni adanya campuran dari melon yang diserut, timun serut, sirup melon, serta soda. Nantinya pembelajaran dalam pelatihan akan berbentuk sebuah video yang mempunyai durasi 2 jam 10 menit 46 detik.


Bagian yang membahas melon dan cucumber punch terdapat di video yang ke empat dengan durasi 7 menit 17 detik. Video pembelajaran tersebut memuat cara membuat melon dan cucumber punch. Beberapa ada juga kuis dari minuman tersebut, serta yang terakhir dituliskan resep dari minuman punch tersebut.


Bukan hanya itu saja, Anda juga akan memperoleh 3 macam materi. Materi yang pertama pengenalan food stylist, food photography, dan juga mengenai editing video. Kemudian materi yang kedua food contamination & hygiene. Materi yang terakhir bagaimana cara berjualan online pada produk makanan. Terakhir nantinya Anda akan ada post test.


Kursus atau pelatihan di Baking World akan dipandu dengan instruktur yang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Maka Anda akan dipandu dengan chef Taufik. Ia merupakan lulusan dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.


Pasalnya ia telah menekuni dunia food and beverage sudah 18 tahun. Dari 2029 sampai saat ini menjadi dosen praktisi Food and Beverage Service and Bartending di STP Sahid. Biayanya sendiri cukup terjangkau. Bahkan nantinya Anda bisa mendapatkan voucher dengan ketentuan yang berlaku.


Cara Membuat dari Resep Melon & Cucumber Punch Bersama Chef Taufik

 

Bahan-Bahan

•    Buah melon (Serut)
•    Soda
•    Lemon
•    Sirup Melon 1-1,5 sdm
•    Nata de coco 1 sdm
•    Selasih secukupnya
•    Es batu secukupnya
 

Cara Membuat

•    Pertama, Anda bisa menata beberapa gelas yang akan digunakan.
•    Kemudian tambahkan es batu, melon yang sudah di serut, nata de coco, sampai dengan 3/4 gelas.
•    Tahapan selanjutnya tuangkan sirup melon.
•    Tambahkan air soda secukupnya.
•    Terakhir beri potongan lemon. Jika sudah, siap untuk disajikan.

 

Baking World selain menyediakan kursus untuk beverage juga terdapat kursus lain. Seperti halnya kursus membuat bakso untuk juru masak, cara mengelola sebuah kedai bagi seorang barista.


Kursus-kursus tersebut memiliki kategori-kategori yang telah tersedia. Semuanya akan dipandu oleh chef yang sudah berpengalaman. Dari makanan dan minuman tradisional sampai dengan modern pun Anda bisa mengikuti pelatihannya.


Bahkan mendekorasi kue juga terdaftar di Baking World. Anda bisa mengikutinya sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Diantaranya seperti memiliki handphone untuk mengikuti sebuah kursus secara online.


Anda mempunyai minat ikut kursus minuman yang menjadi tren masa kini? Seperti peserta lainnya, Anda mempunyai kesempatan emas untuk membangun usaha sendiri. Untuk informasi resep melon & cucumber punch Anda bisa kunjungi website Baking World.