Rabu, Juni 03, 2020

Lakukan Servis Berkala Agar Mobil Lebih Prima

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Lakukan Servis Berkala Agar Mobil Lebih Prima".

Sangat penting bagi pemilik mobil untuk melakukan service kendaraan rutin. Servis berkala memiliki tujuan agar kendaraan menjadi lebih awet. 

Saat melakukan servis berkala itu, montir akan memeriksa setiap komponen mobil agar pasti berfungsi dengan baik. Dengan begitu nantinya kendaraan akan lebih nyaman digunakan. 

Jika mungkin diperlukan penggantian suku cadang, maka pada saat servis berkala pada mobil ini, hal itu akan dilakukan. Beberapa suku cadang yang cukup sering diganti seperti misalnya kampas kopling dan kampas rem. Sedangkan untuk mobil jenis matic, maka yang sering juga perlu diperiksa adalah pada v-belt. 
Lakukan Servis Berkala Agar Mobil Lebih Prima

Servis Berkala Mobil agar Lebih Awet

Banyak pemilik kendaraan paham kalau servis berkala pada mobil itu begitu penting. Namun terkadang terlupa untuk melakukannya. Agar tidak sampai terlupa, pemilik mobil bisa melakukan beberapa hal ini. 

  1. Mencatat pada buku perawatan mobil kapan saat untuk kembali melakukan servis berkala. Hal itu bisa diketahui dari perkiraan kilometer Anda.
  2. Membuat reminder di HP. Anda bisa buat pengingat di smartphone Anda kapan servis berkala mobil itu akan dilakukan. Dengan begitu, sebelum tanggal tersebut tiba, Anda akan diingatkan agar tidak sampai terlupa.
Jika melakukan servis berkala secara rutin manfaatnya terasa pada performa kendaraan yang lebih baik dan lebih awet. Dampak lainnya adalah lebih hemat pengeluaran. Sebab kondisi mobil dalam keadaan baik sehingga tidak sampai menggerus komponen mobil. 

Manfaat lain dengan melakukan servis berkala adalah saat kendaraan dijual ulang akan lebih tinggi harganya. Sebab kondisi mobil terawat sehingga Anda pun bisa mematok harga tinggi untuk mobil yang ingin dijual tersebut. 

Servis Berkala Mobil Toyota di Astrido

Astrido terkenal sebagai tempat terbaik untuk melakukan servis berkala toyota. Bengkel resmi ini memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi tempat utama pemilik kendaraan saat ingin menservice Toyota-nya. 

1. Montir Profesional
Servis berkala toyota Avanza, Agya maupun mereka mobil lainnya ditangani oleh teknisi yang handal di Astrido. Mereka memiliki pengalaman dan telah menjalani pelatihan sampai akhirnya bisa dipercaya sebagai montir di tempat servis berkala toyota ini. 

Tak hanya itu, mereka pun dibekali dengan cara berkomunikasi yang baik. Sehingga teknisi ini dapat berkomunikasi dengan baik kepada pelanggan. 

2. SOP Bagus
Astrido memiliki standard operating procedure (SOP) yang bagus. Anda bisa mencobanya langsung untuk melakukan servis berkala mobil toyota Anda. 

Saat Anda datang, Anda akan disapa dan ditanyakan keperluannya. Setelah itu, Anda akan diarahkan menuju ruang tunggu yang tersedia. Kendaraan Anda pun akan ditangani oleh montir berpengalaman Astrido. 

3. Banyak Cabang
Bengkel Astrido banyak disukai karena memiliki banyak cabang di Jakarta. Itu sebabnya membuat konsumen lebih mudah untuk melakukan servis berkala toyota Avanza, Agya, Alphard, Fortuner atau yang lainya di bengkel terdekat. 

Lokasi bengkel resmi Astrido tersebar luas di Jakarta Utara, Selatan, Timur, Barat, hingga Jakarta Utara. Selain itu cabang bengkel ini juga ada di kota sekitar Jakarta seperti Tangerang dan Bekasi.  

4. Buka Setiap Hari
Beberapa cabang bengkel Astrido melayani setiap hari, termasuk hari Minggu. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi konsumen yang mungkin hanya memiliki waktu luang untuk melakukan servis berkala Avanza, Fortuner, atau Agya-nya pada hari tersebut. 

Memang untuk jadwal buka pada hari Minggu tidak sepanjang pada hari biasa. Namun hal ini tetap menguntungkan karena ANda bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan service mobil Anda. 

5. Onderdil Asli
Utamakan selalu untuk memakai sparepart asli. Saat melakukan servis berkala Avanza, Rush, Fortuner atau yang lainnya di Astrido, Anda akan mudah mendapatkan sparepart yang asli. 

Onderdil ori ini memiliki kualitas yang bagus dan awet. Sekalipun harganya mungkin sedikit lebih tinggi, namun karena lebih awet biasanya konsumen lebih mengutamakan memakai onderdil yang ori. 

Itulah pentingnya melakukan servis berkala mobil Anda. Percayakan kepada Astrido untuk perawatan terbaik mobil Toyota Anda.