Sabtu, November 30

Cara mudah print Photo berwarna menjadi hitam putih di Microsoft word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah print Photo berwarna menjadi hitam putih di Microsoft word".

Tutorial microsoft word - www.tutorial89.com | berwarna itu indah, tapi bukan berarti hitam putih itu jelek, dalam beberapa kasus kita akan lebih memilih hitam putih daripada berwarna, contohnya adalah pada tutorial Microsoft word kali ini.

Ketika kita memiliki photo atau gambar berwarna, karena satu dan lain hal kita membutuhkan hasil cetakannya menjadi hitam putih. Apakah bisa kita langsung mencetak photo berwarna itu menjadi hitam putih tanpa harus mengedit photo-photo asli yang berwarna terlebih dahulu?

Cara mudah print Photo berwarna menjadi hitam putih di Microsoft word

Jawabannya tentu saja bisa. Bahkan sangat bisa sekali. Kita bisa langsung membuka photo berwarna yang akan kita cetak dengan menggunakan Microsoft word. Ingin tahu caranya? Masi kita praktek di tutorial microsfot office kali ini.

Cara print gambar atau photo berwarna menjadi hitam putih
  1. Buka Microsoft word sobat, kemudian masukan gambar-gambar berwarna yang akan dicetak menjadi hitam putih. Pada contoh kali ini, saya menggunakan photo anak-anak yayasan kunci cahaya
  2. Silahkan atur terlebih dahulu posisi photonya ya. Jika sudah yakin baru klik Ctrl+P untuk memulai perintah mencetak.
  3. Pilih printer yang akan digunakan untuk mencetak photo. Kemudian pilih printer properties. Nanti kita akan diarahkan ke pengaturan printer.
  4. Centang pada bagian grayscale printing. Selanjutnya atur kertas menjadi a4 (sesuaikan dengan kertas sobat) lalu klik ok. Dan mulailah mencetak. Cara mudah print Photo berwarna menjadi hitam putih di Microsoft word

Setelah pengaturan diatas, maka secara otomatis photo yang dihasilkan menjadi hitam putih. Tanpa harus mengubah photo asli di computer.

Jika masih kurang faham, jangan berkecil hati dulu, karena saya sudah menyiapkan tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Semoga bermanfaat.