Kamis, Juni 20, 2019

Mudahnya membuat efek shadow di photoshop + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Mudahnya membuat efek shadow di photoshop + video".

Tutorial photoshop - www.tutorial89.com | kita sudah pernah balajar membuat berbagai effek di photoshop. Terutama efek-efek tulisan yang bisa kita buat dengan menggunakan photoshop.

Nah, dikesempatan kali ini kita akan belajar bagaiaman cara membuat efek shadow pada sebuah teks atau tulisan dengan menggunakan photoshop. Oiya. Effek shadow itu kalua kita terjemahkan kedalam Bahasa Indonesia adalah efek bayangan. Jadi dengan menambahkan efek bayangan ini, tulisan yang akan kita buat seakan-akan melayang atau tidak menempel langsung di background.

Dan lebih kerennya lagi, kita bisa membiuat berbagai macam bayangan. Artinya efek bayangan yang kita buat itu lebih dari satu model.

Mudahnya membuat efek shadow di photoshop + video
Tampilannya kurang lebih seperti ini ya. Jika tertarik mari kita sama sama belajar membuat efek shadow atau bayangan dengan menggunakan photohsop

Cara membuat efek shadow di photoshop

  1. Silahkan buka photoshop sobat. Kemudian buatlah lembar kerja baru seperti biasanya. Sebagai contoh, saya menggunakan ukuran 600 x 600 pixcel.
  2. Buatlah sebuah teks atau tulisan menggunakna horizontan type tool. Pada tutorial kali ini saya membuat tulisan angka 89 Mudahnya membuat efek shadow di photoshop + video
  3. Setelah tulisan jadi. Silahkan klik kanan layer 89 kemudina pilih blending option untuk membual memberikan efek pada tulisan Mudahnya membuat efek shadow di photoshop + video
  4. Ceklih pada bagian drop shadow. Maka secara otomatis tulisan yang biasa tadi akan langsung memiliki effek drop shadow. Untuk memberikan pengaturan tambahan sobat bisa melakukannya di kolom sebelah kanan. Mudahnya membuat efek shadow di photoshop + video

Nah itulah cara mudah membuat effek shadow pada teks atau tulisan di photoshop. Tidak butuh waktu lama, efek shadow bisa langsung jadi dan keren tentunya.

Bagi sobat yang masih kesulitan dalam pengaturan efek shadow ini silahkan luangkan waktu sejenak untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Selama berkreasi dan semoga bermanfaat.