Senin, Februari 26

Cara mudah menjadwalkan video youtube sesuai keinginan + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah menjadwalkan video youtube sesuai keinginan + video".

Tutorial internet | Youtube adalah salah satu media social tempat berbagi video yang paling banyak digunakan. Kita dapat menyaksikan berbagai macam video diyoutub ini dengan gratis tanpa biaya pendaftaran dan bulanan, bahkan bisa disaksikan tanpa harus login terlebih dahulu. *diluar biaya internet ya… J

Selain tempat untuk menonton video, youtube juga mengijinkan kita untuk mengupload video hasil buatan kita. Bahkan dalam kondisi tertentu kita bisa mendapatkan uang dari youtube ini. Syarat minimalnya adalah chanel youtube kita harus memiliki paling tidak 4.000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscribe (pengikut). Tolong bantu subscribe chanel youtube saya ya “Ujang suhendar” J.

Cara mudah menjadwalkan video youtube sesuai keinginan

Nah, salah satu trik agar video kita banyak yang melihat dan subscribe kita banyak adalah dengan sering dan rutin mengupload video yang menarik di chanel youtube kita. Sehingga banyak pengunjung tertarik dan dengan sukarela mensubcribe chanel kita. Namun terkadang ide untuk membuat video itu tidak selalu ada. Dan terkadang ide itu numpunk dalam satu hari.

Nah agar video itu tidak langsung terpublis sekaligus, kita bisa mengatur kapan video kita ingin di publish di youtube. Dengan teknik ini kita bisa membuat chanel kita lebih rapih dan terlihat konsisten dalam mengupload video. Caranya adalah sebagai berikut.

Cara menjadwal video youtub sesuai yang kita inginkan

1.        Langkah yang pertama adalah tentu sobat harus punya akun gmail untuk login ke youtube. Kemudian langsung kilk ikon upload yang berada di pojok kanan atas.
Cara mudah menjadwalkan video youtube sesuai keinginan

2.        Silahkan pilih video mana yang ingin sobat upload. Pada contoh kali ini saya upload video tutorial Microsoft word

3.         Ganti publik menjadi dijadwalkan. Kemudian atur tanggal dan jam yang kita inginkan.
Cara mudah menjadwalkan video youtube sesuai keinginan

4.        Tunggu sampai upload video selesai 100%. Nah, samil menunggu upload video, sobat bisa mengisi deskripsi, tag, dan thumbnail kostum agar video lebih menarik dan meyakinkan penonton.
Cara mudah menjadwalkan video youtube sesuai keinginan

5.        Setelah proses upload selesai, tinggal klik publikasikan pada…  videopun akan langsung mengantri untuk dipublikasikan pada tanggal dan waktu yang telah ditentukan.
Cara mudah menjadwalkan video youtube sesuai keinginan

Sampai disini sobat sudah sukses membuat video youtube terjadwal dengan waktu yang sobat kehendaki. Sedikit tips. Buatlah jadwal video pada jam yang sama setiap harinya. Agar subscribe kita tahu kapan kita bisa mengupload video kita.

Tutorial video menjadwalkan video youtube

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih