Selasa, Februari 27, 2018

cara membuat costume bullets and numbering unik di word + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas " cara membuat costume bullets and numbering unik di word + video".

Tutorial microsoft office | jika sobat suka membaca sebuah buku atau makalah pasti pernah melihat sebuah symbol yang berada di awal sebuah kalimat. Symbol-simbol itu menggantikan nomor-nomor yang biasa. Nah dalam Microsoft word symbol-simbol itu bernama bullets.

Bullets and numberings dua kata yang sering kita dengar ketika kita belajar Microsoft word. memiliki persamaan dan perbedaan dalam penggunaanya.

Number biasanya menjelaskan sebuah uraian yang memiliki tingkatan dari number pertama ke number berikutnya. Dan di dalam pembuatan number ini tidak selalu berupa angka biasa. Sobat juga bisa mengganti dengan abzad, angka romawi, angka Arabic, 1st , one, dan lain sebagainya. Yang kesemuanya itu menunjukan tingkatan. Mengenai penomoran otomatis ini sudah saya bahas tutorialnya di cara mudah membuat nomor otomatis di word.

Adapun bullets biasanya menjelaskan sebuah uraian yang tidak memiliki tingkatan.  Artinya sobat bisa saja mengubah posisi pertama dengan posisi lainnya. Macam-macam bullets ini lebih banyak dari number. Nah. Dikesempatan inilah saya akan coba membahas membuat bullets keren yang bisa kita atur dan pilih sesuka kita. Untuk demonya bisa sobat lihat gambar di bwah ini

 cara membuat costume bullets and numbering unik di word

Cara membuat bullets keren di Microsoft word

1. Silahkan sobat buka Microsoft word, kemudian buatlah beberapa baris kalimat yang akan di beri symbol bullets di awalnya. Sebagai contoh, saya akan memberikan bullets pada sebuah petikan dari program pendidikan kunci cahaya
Cara mudah membuat bullets keren di word

2. Block semua kalimat yang akan di beri bullets atau simboy. Kemudian pilih home > bullets library > define new bullet… supaya pilihan symbol lebih banyak.
Cara mudah membuat bullets keren di word

3. Pilih syimbol… jika sobat ingin memasang gambari bullets berupa syimbol. Kemudian atur font > symbol > Ok
Cara mudah membuat bullets keren di word

4. Pilih picture jika sobat menginginkan gambar sobat sendiri seperti sebuah logo misalnya. Kemudian pilih work offline > gambar yang diinginkan > insert
Cara mudah membuat bullets keren di word

Sampai di sini sobat sudah bisa membuat bullets keren bahkan dengan gambar sobat sendiri. Sehingga bollet pada makalah atau document sobat lain dari pada yang lain. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuta costume bullets and numbering di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih