Rabu, Februari 28, 2018

Cara membuat tulisan keren dengan wordart di word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat tulisan keren dengan wordart di word + Video".

Tutorial microsoft office | Sobat pasti pernah membuat tulisan di microsoft word. entah itu untuk makalah skripsi, bikin puisi, cerpen atau hanya sekedar iseng. Secara default tulisan yang sobat buat pasti berbentuk standar atau biasa-biasa saja. Tapi tahukah sobat, di Microsoft word itu kita bisa membuat tulisan yang super keren dengan berbagai macam pola?

WordArt adalah salah satu tools dalam Microsoft word yang bisa sobat gunakan untuk membuat tulisan-tulisan super keren. Caranyapun sangat mudah sekali. Tanpa perlu keahlian khusus untuk membuat wordArt ini. yang perlu sobat lakukan hanya mengikuti langkah-langkah yang di tutorial kali ini akan saya bahas.

Sebelum saya memaparkan bagaimana cara membuat tulisan yang keren dengan tools wordArt ini, ada baiknya sobat lihat dulu hasil akhir dari tutorial ini seperti gambar berikut.

Cara membuat tulisan keren dengan wordart di word

Cara membuat tulisan keren dengan wordArt di microsoft word

1. Silahkan sobat langsung buka Microsoft word sobat, kemudian buatlah lembar kerja baru seperti biasa.

2. Klik menu Insert > text > wordArt > kemudian pilih model tulisan yang menurut sobat paling keren. Di tutorial ini saya pilih model tulisan wordArt style 22. Ada 30 style yang bisa sobat pilih.
Cara membuat tulisan keren dengan wordart di word

3. Kemudian silahkan ganti tulisan your text here dengan Tulsan yang sobat inginkan. Misalnya saya menulis Tulisan keren dari wordArt.
Cara membuat tulisan keren dengan wordart di word

4. Jika ingin Desain yang berbeda. Atau mengedit dengan yang lebih keren, sobat bisa melakukannya di bagian tab format. Di tab itu sobat akan menemukan pengaturan tambahan, seperti mengganti warna, menambah efek 3D, mengedit tulisan dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya silahkan dipraktekan sendiri yah.
Cara membuat tulisan keren dengan wordart di word

Dengan tutorial yang saya paparkan di atas, sobat bisa membuat berbagai jenis tulisan yang super keren dangan tools yang disediakan oleh Microsoft word. Hal ini sangat membantu sekali bagi yang belum menguasai CorelDraw atau Photoshop untuk membuat efek tulisan yang keren. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat tulisan keren dengan wordart di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih