Kamis, Februari 01, 2018

Cara membuat efek mirror foto dengan photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat efek mirror foto dengan photoshop + Video".

Tutorial Photoshop | Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share manipulasi foto dengan menggunakan photoshop. “Membuat efek mirror pada foto” itulah sebuah judul tutorial photoshop kali ini.

Dengan trik ini kita akan belajar membuat foto yang memiliki efek cermin atau mirror. Sehingga foto itu seakan-akan di ambil berhadapan dengan cermin. Bahkan jika dilihat sepintas, sobat akan melihat seakan gambar yang ada didalam photo itu memiliki kembaran.

Tutorial ini mirip dengan tutorial cara membuat efek cermin pada teks dengan photoshop yang pernah saya share di blog ini juga. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat bisa langsung melihat hasil akhir dari tutorial manipulasi foto dengan photoshop kali ini.

Cara membuat efek mirror foto dengan photoshop

Jika sobat tertarik untuk membuatnya, silahkan ikuti step by step tutorial photoshop berikut ini.

Cara membuat efek mirror foto dengan photoshop

1. Silahkan sobat buka foto yang akan sobat buat efek mirror dengan menggunakan photoshop. Pada tutorial kali ini saya kembali menggunakan photo pribadi saya yang sedang bergaya di sebuah kebun.
Cara membuat efek mirror foto dengan photoshop

2. Silahkan sleksi daerah foto yang akan di mirror dengan menggunakan rectangular marque tool (M). Kemudian klik Ctrl+J untuk menduplikat gambar yang sudah terseleksi tadi.
Cara membuat efek mirror foto dengan photoshop

3. Aktifkan move tool (V). kemudian klik kotak kecil, rubah nilai W dari 100 menjadi -100. Lihat gambar untuk mempermudah.
Cara membuat efek mirror foto dengan photoshop

Nah. Sampai ditahap ini, sobat sudah berhasil membuat efek mirror pada foto dengan menggunakan photoshop. Selain membuat efek mirror kiri-kanan, sobat juga bisa membuatnya dengan meruabh arah kanan-kiri, atas-bawah dan bawah-atas. Rumurnya hanya mengatur pada pengaturan titik senter yang dan nilai W dan H. silahkan dikembangkan sendiri yah. Semoga bermanfaat.

Tutorial video effect mirrir di photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih