Sabtu, Januari 20, 2018

Cara membuat efek blur pada foto dengan photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat efek blur pada foto dengan photoshop + Video".

Tutorial photoshop | Mungkin bagi sobat yang memiliki camera DSLR canggih, membuat foto dengan efek blur pada background bukanlah perkara yang sulit. Karena memang kamera tersebut mendukung pembuatan efek bulr pada background foto yang dihasilkan. Akan tetapi bagi yang hanya memiliki kamera saku, yang pas-pasan membuat efek blur tidak semudah itu.

Nah, untuk mensiasati hal itu, pada tutorial photoshop kali ini saya akan sedikit share trik membuat efek blur pada background foto dengan menggunakan photoshop.

Efek blur ini berfungsi untuk mempokuskan objek foto yang akan kita tampilkan. Sehingga foto yang kita inginkan lebih jelas, dan bagian foto lainnya kita kasih efek blur. Untuk lebih jelasnya, silahkan sobat bisa lihat gambar dibawah ini yang sudah di beri efek blur…

Cara membuat efek blur pada foto dengan photoshop + Video


Nah, setelah sobat melihat hasil akhir dari efek blur yang akan kita buat ini, sekarang saatnya kita masuk ke proses pembuatannya. Silahkan disimak baik-baik ya…

Cara membuat efek blur pada foto dengan photoshop

1. Silahkan sobat siapkan foto yang akan di beri efek blur, kemudian buka dengan menggunajan photoshop sobat. pada tutorial kali ini saya menggunakan photo saya yang sedang berpose di dieng.
Cara membuat efek blur pada foto dengan photoshop

2. Silahkan sleksi foto sobat dengan menggunakan magnetic lasso tool (L), atau sobat juga bisa menggunakan polygon lasso tool seperti pada tutorial cara mengganti background foto yang pernah saya share. *hanya bagian foto yang akan menjadi focus. 
Cara membuat efek blur pada foto dengan photoshop

3. Setelah gambar terseleksi semua. Sekarang klik Ctrl+Shift+I. ini berfungsi untuk membalikan hasil seleksi.
Cara membuat efek blur pada foto dengan photoshop

4. Klik menu Filter > blur > Gaussian blur.
Cara membuat efek blur pada foto dengan photoshop

5. Kemudian silahkan atur radiusnya. Sampai menghasilkan background blur yang sobat inginkan.
Cara membuat efek blur pada foto dengan photoshop

Sampai disini sobat sudah sukses membuat efek blur pada foto dengan menggunakan photoshop. Silahkan dikembangkan sendiri yah, supaya lebih keren lagi. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat efect blur di photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih