Senin, Mei 28, 2018

Cara mudah membuat tabel di microsoft excel + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat tabel di microsoft excel + video".

tutorial microsoft office | jika sobat membuka aplikasi Microsoft excel besutan Microsoft ini, secara otomatis sobat akan langsung disuguhkan tampilan table penuh selurh halamannya. Tapi tahukah sobat, bahwa table-tabel yang tampil di Microsoft excel itu tidak akan tampak jika sobat melakukan printout.

Maka dari itu, jika sobat ingin membuat table dalam Microsoft excel, perlu pengaturan tambahan supaya table-tabel yang sobat inginkan muncul ketika document itu di printout. Karena secara default, view pada Microsoft excel menggunakan view normal.

Sebenarnya cara membuat table di Microsoft excel ini sangat mudah sekali, hal ini tidak berbeda jauh dengan cara membuat table pada Microsoft word yang tutorialnya sudah saya bahas pada beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi semudah apapun itu jika tidak tahu ya… tetap saja sulit. Orang memang tidak tahu sih J. Nah bagi sobat yang belum tahu cara membuat table di Microsoft excel silahkan ikuti langkah-langkah tutorial berikut ini.

Cara membuat tabel di Microsoft excel

1. Silahkan sobat buka Microsoft excel seperti biasa. Atau mungkin sobat sudah punya document excel yang sudah siap di kasih table.

2. Block area yang akan di beri table, kemudian pilih menu home > border, kemudian silahkan pilih model borders yang sobat butuhkan atau inginkan.
Cara membuat tabel di Microsoft excel

3. Selain pada pengaturan border ini, sobat juga bisa mengaturnya melalui tools styles dan cells. Untuk lebih jelasnya, silahkan sobat coba-coba sendiri aja yah…
Cara membuat tabel di Microsoft excel

4. Untuk memastikan apakah table yang sobat buat di Microsoft excel ini sudah benar atau tidak, silahkan klik print priew sebelum melakukan printout. Jika semuanya sudah yakin sesuai dengan yang diharapkan, maka barulah klik print…
Cara membuat tabel di Microsoft excel

Bagaimana sangat gampang sekali bukan membuat table di Microsoft excel ini, hanya beberapa langkah tabel di excel langsung benar-benar tampak, bukan hanya di tampilan desktop saja tapi di hasil printout juga. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat table di excel

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih